Dana Sisa Rp5 Miliar, Sirkuit Sahati Ditarget Rampung Tahun 2022

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Wim RK Benung

SAMPIT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, menginginkan proses pembangunan Sirkuit Balap Sahati dapat selesai tahun 2022 mendatang.

“Sirkuit saat ini masih proses dan masih ada sisa dana sebesar Rp 5 miliar, kita ingin melaksanakan penyelesaiannya ditahun 2022 mendatang. Mudahan dengan sisa dana itu bisa selesaikan semuanya,” kata Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, Kamis 21 Oktober 2021.

Ditambahkan, saat ini Kotim mulai berbenah sembari mempersiapkan sarana dan prasaran untuk Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dimana tahun 2023 mendatang Kabupaten Kotim ditunjuk sebagai tuan rumah pagelaran even bergengsi tersebut.

BACA JUGA:   Pasang Besar Diduga Salah Satu Penyebab Banjir Rendam Kota Sampit

“Untuk persiapan Porprov kita masih banyak berbenah. Seperti pengaspalan dan pembuatan tribun di sirkuit diharapkan dengan dana Rp 5 miliar itu semuanya bisa selesai,” paparnya.

“Demikian juga untuk lapangan sepak bola serta pembenahan fasilitas lain yang ada dibutuhkan sekitar Rp 130 miliar, dan dana itu harapan kita juga bisa dibantu melalui APBN. Target 2022 ini semua persiapan selesai, dan Juni 2023 target Porprov bisa terlaksana,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Peringati HUT Ke 31, Alumni Akabri 90 di Polsek Pulau Hanaut Adakan Bakti Sosial

Sementara untuk pembinaan atlet ini dari berbagai cabang olahraga di bawah naungan Koni, menurut Wim melalui Dispora juga telah memberikan dana hibah yang diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembekalan para atlet.

“Dari kita ada memberikan dana hibah sebesar Rp 4 miliar, dengan keinginan bersama-sama cabang olahraga di Koni Kotim, kita harapkan dana hibah ini bisa untuk peningkatan prestasi masing-masing,”tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id)