Nuryakin Ajak Pemuda Ikut Membangunan Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin saat menghadiri Pembukaan Sekolah Intensif Pemuda, dan LSM Anti Korupsi Tahun 2021

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong peran pemuda membangun Kalteng, salah satunya dengan ikut memberatas korupsi.

Hal ini disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin saat menghadiri Pembukaan Sekolah Intensif Pemuda, dan LSM Anti Korupsi Tahun 2021, yang dilaksanakan di Hotel Neo Kota Palangka Raya, Jumat 22 Oktober 2021.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum meningkatkan kapabilitas dan pengetahuan para pemuda, dan LSM yang ada dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

BACA JUGA:   Danramil Pahandut Imbau Warga Terdampak Banjir Tetap Waspada

Dirinya juga mengapresiasi setinggi-tingginya, karena Provinsi Kalimantan Tengah dipilih sebagai lokus kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan pula kegiatan yang sama di Provinsi Jawa Timur.

“Peran generasi penerus dalam memberantas korupsi sangat penting, karena sebagai calon pemimpin bangsa, para pemuda ini harus menanamkan sikap anti korupsi dalam kehidupannya, agar korupsi di Indonesia dapat diberantas,” pungkasnya.

BACA JUGA:   BNPB Segera Turunkan Tim Kaji Penyebab Banjir di Kalteng

Peran pemuda sangat diperlukan untuk lebih mengoptimalkan proses pemberantasan korupsi, mengingat karakteristik dan sejarah pemuda yang selalu menjadi pelopor perubahan di Indonesia.

Tentu saja upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan pemuda akan memberikan efek yang luar biasa agar kedepannya dapat mewujudkan indonesia sebagai negara yang akan terlepas dari tindakan korupsi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)