Permudah Pembayaran Tagihan Air Bersih, PDAM Tirta Barito Terapkan Billing Sistem Desa

DEDDY/BERITA SAMPIT - Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki, ST.

BUNTOK – Untuk lebih mempermudah pelanggan yang akan membayar tagihan air bersih, maka Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan menggunakan Billing Sistem ke setiap unit-unit yang berada di pelosok desa.

“Hal tersebut dikarenakan saat ini PDAM Tirta Barito hanya melayani pelanggan di kota saja maka nantinya bagi unit-unit PDAM yang berada di pelosok desa juga akan menggunakan billing sistem,” kata Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki ST kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 22 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Yakin Target Vaksinasi Tercapai 70 Persen

Dikatakan Rona C Laki, terkait akan diterapkannya billing desa tersebut saat ini ada empat unit yang menyatakan kesiapannya untuk menjalankan billing sistem yakni unit Desa Baru, Kalahien, Sababilah dan Tabak Kanilan.

Tentunya, dengan adanya program pembayaran sistem online ini bertujuan untuk memudahkan lagi bagi pelanggan ditingkat desa yang akan membayar tagihan air bersih sehingga tidak perlu repot lagi datang ke kantor unit.

BACA JUGA:   Gantikan Rahmin, Eko Hermansyah Jabat Kepala BKPSDM Barsel

“Cukup datang ke counter Bank Mandiri, yang tersebar di pedesaan dan juga bisa membayar melalui aplikasi living by mandiri,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, program billing sistem ini untuk sementara pihaknya bekerjasama dengan Bank Mandiri, bilamana program ini lancar dan berjalan sesuai dengan rencana akan diperluas lagi kerjasama dengan Bank-Bank yang lainnya.

“Pastinya untuk mempermudah pelanggan yang akan membayar tagihan air bersih,” tukas Rona C Laki. (Ded/beritasampit.co.id).