Santri di Ponpes Sukamara Divaksin Covid-19

ENN/BERITA SAMPIT - Santri di Pesantren Modern Nurul Hijrah saat di vaksinasi Covid-19.

SUKAMARA – Sebanyak 25 santri di Pondok Pesantren Modern Nurul Hijrah Sukamara melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan di halaman masjid Agung Sukamara tempat mereka menimba ilmu agama selama menempuh pendidikan di Pesantren Modern Nurul Hijrah Sukamara.

Yudi Setiawan Putra Pengurus Pesantren Modern Nurul Hijrah Bidang Dikjar mengatakan bahwa hampir seluruh santri mengikuti vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Menurun, Wabup Sukamara Minta Masyarakat Tetap Waspada

“Ini vaksin untuk anak usia 12 sampai 17 tahun dan vaksin tahap pertama ada 24 santri dan satriwati karena ada satu santri yang sudah vaksin tahap 1 dan 2,” terang Yudi Setiawan Putra dilokasi vaksinasi Covid-19, Jumat 22 Oktober 2021.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 kepada para santri di Sukamara diharapkan dapat mempercepat terbentuknya Herd Imunity dikalangan pesantren, sehingga tidak akan menggangu proses pembelajaran.

BACA JUGA:   BPJS Kesehatan Sukamara Jemput Bola Dekatkan Layanan

“Kalau untuk pengurus di pesantren sudah vaksin juga, semoga dengan kegiatan ini bisa mendukung program pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan kelompok, sehingga pandemi cepat selesai,” ungkap Yudi.

(enn/beritasampit.co.id)