Bupati Barsel Imbau Orang Tua Lebih Aktif Awasi Pergaulan Anak

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST mengimbau orang tua untuk lebih aktif memberikan perhatian kasih sayang sekaligus pengawasan aktifitas anak saat berada di luar rumah. Hal itu merupakan kunci utama yang mampu membentuk karakter seorang anak menjadi lebih baik lagi.

“Zaman saat ini begitu maju, anak-anak rawan terpengaruh pergaulan bebas, peran orang tua sangat penting untuk melakukan pengawasan jangan sampai mereka salah langkah,” kata Eddy Raya kepada beritasampit.co.id, Minggu 24 Oktober 2021.

Menurut Dia, apabila orang tua kurang dalam pengawasan terhadap anak dampaknya anak akan terjebak dalam pergaulan bebas seperti minum-minuman keras, narkoba, sex bebas serta hal-hal negatif lainnya yang pada akhirnya akan berurusan dengan hukum.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Ajak Pemuda Bersatu dalam Pembangunan

“Intinya sebagai orang tua sedini mungkin memberikan perhatian serta pengawasan kepada anak demi menyelamatkan mereka akan perbuatan yang negatif,” tegasnya.

Menurut orang nomor satu di Barsel ini, yang tidak kalah pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak adalah mengawasi media sosial dan telepon seluler anak, maka dengan adanya pengawasan terhadap hal tersebut diharapkan teknologi dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran dan pengetahuan yang positif terhadap anak.

BACA JUGA:   4 Desa di Barsel Belum Proses Pencairan DD dan ADD Tahap II, Begini Tindakan Dinas SPMD

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat. Selain aktif melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 bersama tim gabungan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub), Pihak Satpol PP juga rutin patroli malam terutama pada tempat-tempat yang rawan seperti tempat tongkrongan anak muda yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah.

“Dengan rutinnya patroli yang dilakukan oleh Satpol PP setidaknya akan meminimalisir aktifitas malam anak-anak remaja, sehingga mereka terhindar akan perbuatan yang menjerumus ke arah negatif,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (Ded/beritasampit.co.id).