Pelaku Pengancam Membunuh Gubernur Kalteng Harus Ditindak Tegas

AUL/BERITA SAMPIT - Kolase Foto SC postingan pengancaman, Ketua LSR dan Enrico Tulis.

PALANGKA RAYA – Pria yang menghina dan mengancam ingin membunuh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran membuat gaduh di media sosial, sehingga membuat geram beberapa pihak.

Salah satunya LSR LPMT Kalteng yang marah dan keberatan dengan postingan pria yang memiliki nama akun Hagai Kristian Ajoy, pasalnya seperti yang diberitakan beritasampit.co.id sebelumnya kalau postingannya tersebut ingin membunuh Gubernur.

“Saya meminta kepada pihak berwajib untuk segera meringkus pelaku pengancaman terhadap Gubernur, karena ini sudah sangat meresahkan dan berbahaya,” ucap Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisanyah, Senin 25 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Hari Pahlawan, Kadis Sosial Kalteng Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Dirinya juga menambahkan, kalau ada informasiĀ  diduga pelaku (Hagai Kristian Ajoy) pengancaman belum ditangkap oleh pihak berwajib.

“Kita siap membantu pihak berwajib untuk menemukan pria yang sudah menghina dan mengancam Kepala Daerah yang sudah menjadi pilihan masyarakat Kalteng,” tegas Gatis.

Terpisah, aktivis muda jebolan Fakultas Hukum UPR Enrico Tulis menyayangkan postingan tersebut. “Sepertinya pelakunya masih muda dan emosional, namun salah caranya untuk mengungkapkan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Rakornas Segera Digelar, KPID Kalteng Siap Angkat Sejumlah Isu

Dirinya juga meminta polisi menindak tegas karena ini sudah terindikasi unsur pidana pengancaman. “Apalagi terhadap Gubernur Kalteng yang merupakan salah satu simbol negara,” bebernya.

“Namun saya minta masyarakat menahan diri dengan adanya postingan yang bersifat memprovokasi ini, kita serahkan kepada aparat penegak hukum,” tutup Rico. (Aulia Mirza/beritasampit.co.id).