Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Tabligh Akbar Bersama Syekh Muhammad Jaber

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto, menghadiri Tabligh Akbar bersama Syekh Muhammad Jaber dalam rangkaian Safari Dakwah di Masjid Nurul Huda Desa Kujan.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto menghadiri Tabligh Akbar bersama Syekh Muhammad Jaber dalam rangka Safari Dakwah di Masjid Nurul Huda Desa Kujan, Kabupaten Lamandau, Rabu 27 Oktober 2021.

Hendra Lesmana menyampaikan, bahwa di Kabupaten Lamandau sudah dibangun beberapa rumah tahfidzul qur’an yang mana hal tersebut dalam rangka mewujudkan cita-cita almarhum Syekh Ali Jaber untuk menciptakan 1 juta penghafal Qur’an di Indonesia.

“Alhamdulillah, di Indonesia sudah dibangun rumah-rumah untuk para penghafal al-Qur’an, untuk pencinta Al-Qur’an melalui berbagai kebijakan Pemerintah,” ucap Hendra.

BACA JUGA:   Operasi Zebra Telabang Segera Dimulai, Polisi Incar Pelanggaran Ini?

Mendirikan rumah tahfidzul tersebut merupakan sebagai amal jariyah bersama dan menjadi wadah dalam mencetak generasi-generasi penghafal qur’an sebagai mana janjinya kepada almarhum Syekh Ali Jaber saat berkunjung dan memberikan tausiyah ketika pemenangan menjadi calon Bupati Lamandau waktu itu.

Adapun tujuan Safari Dakwah Syekh Muhammad Jaber di Kalimantan Tengah ialah tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kalimantan Tengah dan meneruskan amanah dari almarhum Syeikh Ali Jaber yaitu mencetak 1 juta penghafal Al-Qur’an.

BACA JUGA:   Siapkan SDM Dalam Bisnis Kopi, Disnakertrans Lamandau Gelar Pelatihan

Ditengah dakwahnya, Syekh Muhammad Jaber mengingatkan agar umat Islam tidak meninggalkan salat dan membaca Alquran. Sebab kedua hal tersebut akan menjadi musibah besar bagi seorang apabila meninggalkannya.

Ia mengingatkan, bahwa Al Quran akan memberi syafaat pada pembacanya yang kemudian mengamalkannya.

Tabligh akbar ini dihadiri Dandim 1017/Lamandau, Ketua MUI, Kepala DLHK, Kapolsek Bulik, Tokoh Agama tak terkecuali berbagai kalangan masyarakat. (Andre/beritasampit.co.id).