Maknai Sumpah Pemuda, KNPI Barsel : Berkontribusi Nyata dalam Pembangunan

DEDDY/BERITA SAMPIT : Ketua DPD KNPI Barsel H. Adiyat Nugraha (dua dari kiri) saat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 dihalaman Kantor Bupati Barsel.

BUNTOK – Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 adalah untuk mengenang kembali perjuangan para pemuda dan pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, juga merupakan salah satu momen penting karena menjadi pendukung berdirinya Negara Republik Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Adiyat Nugraha.

Dikatakannya, peringatan Hari Sumpah Pemuda juga merupakan momen pemersatu bagi seluruh pemuda dan pemudi di Indonesia yang bertujuan untuk dapat menjadi semangat menghadapi tantangan dari era ke era.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Jaringan Listrik Masuk Desa

“Serta sebagai momen pengingat, bagi seluruh pemuda dan pemudi baik generasi yang sebelumnya maupun generasi yang akan datang untuk tetap lebih semangat, mempererat persatuan dan kesatuan di Indonesia,” katanya kepada beritasampit.co.id Kamis, 28 Oktober 2021 usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 dihalaman Kantor Bupati Barsel.

Dia juga mendorong para pemuda- pemudi yang ada di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa ikut membantu pemerintah dalam membangun Barsel. Selain itu untuk bisa menjaga semangat dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:   Tiga Pemuda di Buntok Tewas, Diduga Usai Minum Minuman Oplosan

“Berkontribusi secara nyata, melalui pemikiran serta mengambil posisi peran strategis disegala sektor pembangunan demi kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini,”pungkas Adiyat Nugraha.

(Ded/beritasampit.co.id)