Setelah Ikuti PON Papua, KONI Kalteng Rapat Evaluasi Awal

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus KONI Kalteng rapat evaluasi awal.

PALANGKA RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan rapat awal setelah selesai beberapa hari mengikuti PON XX di Papua. Rapat evaluasi ini dihadiri kontingen cluster masing-masing daerah. Kemudian dilajutkan dengan rapat koordinasi dengan perwakilan cabor, salah satunya cabor dayung.

Secara keseluruhan, perolehan medali emas, perak dan perunggu berdasarkan data dari PB PON XX, Provinsi Kalteng berada di peringkat ke-26 dari 34 provinsi, memperoleh 13 medali dengan rincian 2 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Sementara, Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum dengan torehan 353 medali, 133 emas, 105 perak dan 115 perunggu.

“Kemarin setelah semua pengurus dan cabor serta atlet sudah balik ke Kalteng, melakukan istirahat dahulu. Syukur kepada Tuhan semua pengurus dan atlet serta cabor dalam keadaan sehat. Kemarin kami sudah melakukan rapat awal evaluasi internal, kemudian hari ini kami koordinasi dengan cabor, salah satunya cabor Dayung dan pengurus Podsi Kalteng, untuk diskusi,” jelas Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho, melalui rilis yang diterima, Kamis 28 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Hari Ini, Keluar Masuk Kalteng Lewat Bandara Cukup Pakai Antigen

Mengenai bonus terhadap atlet yang berprestasi, Sancho menyampaikan hal itu bagian dari komitmen KONI Kalteng bersama dengan Pemerintah Provinsi dimana nantinya setelah melakukan rapat evaluasi di internal kemudian melaporkan dengan Pemerintah Provinsi untuk bersama-sama melakukan evaluasi lanjutan.

“Kita komitmen dengan bonus, nantinya setelah evaluasi internal KONI akan kami laporkan ke Pemprov, bersama sama kita lakukan evaluasi termasuk mengenai bonus untuk saat ini, harap semua bersabar. Harap semua atlet cabor yang meraih medali bersabar kami KONI Kalteng, atas nama Ketua Umum, Sekum, Bendum bersama pengurus KONI masih menyusun laporan anggaran yang ada dan semua butuh proses administrasi semoga semua dilancarkan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kesbangpol : Wujudkan Kalteng Bebas Narkoba

KONI Kalteng juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kalteng yang memberikan anggaran baik kesiapan sampai pertandingan hingga balik ke Kalteng, termasuk juga pihak Pengprov Cabor dan atlet serta elemen masyarakat yang mendukung dan mendoakan Kalteng dalam mengikuti PON di Papua.

“Apapun hasilnya ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat Kalteng, Pemerintah Provinsi, Pengprov Cabor, atlet hingga elemen lainnya dalam upaya mendukung olahraga Kalteng. Terimakasih atas masukan dan harapannya untuk KONI Kalteng, kami terus berupaya meningkatkan kualitas dengan melakukan upaya evaluasi secara bertahap,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).