Kesbangpol : Wujudkan Kalteng Bebas Narkoba

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Katma F Dirun

PALANGKA RAYA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Kesbangpol se-Kalteng, rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kesbangpol Kalteng, Selasa 2 November 2021.

Pada kesempatan itu Plt Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Katma F Dirun menyampaikan rapat koordinasi yang diselenggarakan saat ini untuk mensinergikan program kegiatan Kesbangpol kabupaten, dan kota se Provinsi Kalteng, dan instansi vertikal terkait seperti BIN, BNN, dan kepolisian.

BACA JUGA:   Kasi Kehumasan Diskominfosantik Kalteng Buka Kegiatan Gathering TVRI Kalteng, Begini Harapannya

“Sehingga dengan bersinerginya, dan terintegrasinya semua program kerja ini, kita memiliki rencana-rencana kerja yang berkesinambungan,” ucapnya.

Dirun menyampaikan, hal yang menjadi point utama dalam pembahasan rapat koordinasi ini seperti, bagaimana upaya mencegah sedini mungkin, kerawanan-kerawanan sosial.

Selanjutnya melakukan upaya memperkuat ideologi, dan wawasan kebangaaan. Terakhir juga memperkuat, ketahanan nasional melalui ketahanan daerah, dengan sama-sama memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:   Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dinas Perpustakaan Kolaborasi dengan Komunitas

“Sehingga untuk target kedepan yang kita harapkan, untuk menciptakan Kalteng bersih dari narkoba, dan kemudian menciptakan Kalteng bebas dari orang-orang yang berpikiran radikal,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)