Kesbangpol : Wujudkan Kalteng Bebas Narkoba

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Katma F Dirun

PALANGKA RAYA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Kesbangpol se-Kalteng, rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kesbangpol Kalteng, Selasa 2 November 2021.

Pada kesempatan itu Plt Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Katma F Dirun menyampaikan rapat koordinasi yang diselenggarakan saat ini untuk mensinergikan program kegiatan Kesbangpol kabupaten, dan kota se Provinsi Kalteng, dan instansi vertikal terkait seperti BIN, BNN, dan kepolisian.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

“Sehingga dengan bersinerginya, dan terintegrasinya semua program kerja ini, kita memiliki rencana-rencana kerja yang berkesinambungan,” ucapnya.

Dirun menyampaikan, hal yang menjadi point utama dalam pembahasan rapat koordinasi ini seperti, bagaimana upaya mencegah sedini mungkin, kerawanan-kerawanan sosial.

Selanjutnya melakukan upaya memperkuat ideologi, dan wawasan kebangaaan. Terakhir juga memperkuat, ketahanan nasional melalui ketahanan daerah, dengan sama-sama memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

“Sehingga untuk target kedepan yang kita harapkan, untuk menciptakan Kalteng bersih dari narkoba, dan kemudian menciptakan Kalteng bebas dari orang-orang yang berpikiran radikal,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)