4 Desa di Barsel Belum Proses Pencairan DD dan ADD Tahap II, Begini Tindakan Dinas SPMD

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barsel, Selvi Yatmi, SP., M.Si.

BUNTOK – Ada empat desa di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang masih belum atau dalam proses pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahap ke-II, yakni Desa Tanjung Jawa, Desa Dangka dan Desa Telang Andrau Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

“Sedangkan untuk Desa Panarukan Kecamatan Dusun Utara (Dusut) hingga saat ini belum sama sekali melakukan pengurusan pencairan tahap ke-I dikarenakan Kepala Desa (Kades) Panarukan bermasalah dan sedang diperiksa,” ungkap Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barsel, Selvi Yatmi, SP., M.Si, Rabu 3 November 2021.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Per 31 Oktober hingga 3 November 2021 ini keempat desa itu memang belum melakukan proses pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap ke-II.

Oleh karena itu, untuk mempercepat proses pencairan, beberapa hari terakhir ini DSPMD Barsel intens memberikan pendampingan kepada seluruh desa. Hal tersebut adalah untuk mempercepat proses pencairan DD dan ADD, penyaluran, memberitahukan aturan serta regulasinya.

“Selain itu juga, menampung permasalahan yang ada di desa yang belum melakukan proses pencairan DD dan DD tahap ke-II serta mencari solusi penyelesaian masalahnya,” jelas Selvi Yatmi.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Dengan adanya pendampingan tersebut kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Barsel ini diharapkan untuk menjadi pembelajaran kedepannya.

“Untuk hari ini, kita sudah berkomitmen kepada seluruh Kades bahwa penyaluran DD dan ADD untuk tahap ke-III nantinya selambat-lambatnya hingga akhir bulan November mereka kita berikan waktu,” tutur Selvi Yatmi. (Ded/beritasampit.co.id).