APBD Murni 2022 Kotim Akan Segera Dibahas

IM/BERITA SAMPIT - Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Ir. Bima Ekawardhana.

SAMPIT – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2022 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera dibahas bulan November 2021 ini.

“Pelaksanaan pembahasan APBD anggaran murni tahun 2022 akan dilaksanakan bulan ini, yakni pada hari Selasa tanggal 16 Minggu kedua bulan November ini,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kotim, Ir. Bima Ekawardhana, Rabu 10 November 2021 di Sampit.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Kata Dia, semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) jauh-jauh hari sudah menyerahkan rancangan susunan anggaran yang akan dibahas dengan anggota DPRD Kotim sesuai komisi yang masuk dalam bagian kerjanya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, rapat pembahasan APBD 2022 akan dimulai dengan penyampaian pandangan umum dari setiap fraksi di DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Pada sore harinya dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil rapat kompilasi oleh Anggota Dewan, Ketua Komisi, Ketua Badan dengan mitra kerja.

“Kami harap rapat APBD itu akan cepat selesai sehingga kegiatan tahun 2022 juga tidak terlambat, dan tentunya pembahasan rapat APBD ini harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tuturnya. (im/beritasampit.co.id).