Bupati Lamandau : Hari Pahlawan Nasional, Jaga Kesatuan

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat melaksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 Novembe.

NANGA BULIK – Memperingati Hari Sumpah Pemuda 1 November, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana selalu menekankan untuk selalu mempunyai semangat gotong royong dalam menjaga kesatuan.

Upacara pelaksanaan Peringati Hari Pahlawan Nasional 10 November, secara langsung di pimpin oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana di halaman kantor Bupati Lamandau.

Dalam tema upacara tersebut Hendra menuturkan “PAHLAWANKU INSPIRASIKU” Dimana terlihat dalam upacara berjalan khidmad dan lancar.

Dalam sambutanya Menteri Sosial, Hendra Lesmana menekankan semangat gotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan sebagai pondasi utama dalam berbangsa bernegara.

BACA JUGA:   DPRD Lamandau : Pendidikan dan Kesehatan jadi Perhatian Serius

“Kita sadar bahwa kita berbeda beda, tetapi jangan sampai terpecah pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum sumpah pemuda 1928.” Katanya. Rabu 10 November 2021

Ia melanjutkan, Jiwa muda harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka bhineka tunggal ika, berbeda beda namun tetap satu juga.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Musnahkan Sabu Seberat Dua Kilogram Lebih

Dalam upacara tersebut turut hadir Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Sekda, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Ketua GOW, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit serta undangan lainnya. Diakhir acara, Bupati Juga menyerahkan bingkisan untuk para veteran yang diwakili oleh ahli waris.

(Andre/beritsampit.co.id)