Seleksi GTK Bidang Dikdas Berprestasi, Kotim Raih Peringkat 2 Tingkat Kalteng

JUARA : IST/BERITA SAMPIT - Perwakilan Kotim berfoto bersama usai menerima piala di ajang Seleksi GTK Bidang Dikdas Berprestasi tingkat Kalteng.

SAMPIT – Sejumlah perwakilan Kepala TK, SD dan SMP asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang diutus mengikuti Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), 2-5 November 2021, menoreh prestasi yang cukup membanggakan.

Ada 6 GTK yang mewakili Kotim di ajang bergengsi itu diantaranya, Guru TK SKB Kotim Watiningsih, Guru SDN 2 Camba Agus Waluyo, Guru SMPN 1 Sampit Fatimah.

BACA JUGA:   Kota Besi Sosialisasikan Vaksinasi Anak Sekolah Dasar Usia 6-11 Tahun

Kemudian, Kepala TK Pijar Sampit Lynis Mindarwati, Kepala SDN 2 Sawahan Jadi, Kepala SMPN 9 Sampit Supriyono.

“Untuk Kotim, Kepala TK Pijar Sampit Lynis Mindarwati juara 3, Kepala SDN 2 Sawahan Jadi juara 2 dan Kepala SMPN 9 Sampit Supriyono, saya sendiri meraih juara 2,” ujar Kepala SMPN 9 Sampit Supriyono kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Rabu 10 November 2021.

BACA JUGA:   Siswa UMC Sempoa Juara Aritmatika Online Nasional Terima Penghargaan Bupati Kotim

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi menegaskan, pihaknya tidak memberikan beban kepada perwakilan harus meraih juara.

Dia menginginkan, perwakilan tetap tampil prima dan jaga kesehatan, karena menurutnya, apabila badan sehat ketika mengikuti seleksi mampu dilewati dengan baik.

“Kami merasa bangga, karena sudah memberikan yang terbaik buat Kotim,” ujar Suparmadi yang juga menjabat Ketua Kabupaten PGRI Kotim ini. (ifin/beritasampit.co.id).