Bupati Kobar: Internet Desa Bisa Dimanfaatkan Untuk Promosi Potensi Desa

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat acara Gunting Pita peresmian Internet Desa, sekaligus menggelar vaksinasi massal di Desa Umpang.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah mengatakan bahwa Internet Desa bisa dimanfaatkan untuk promosi potensi Desa kepada masyarakat luas.

Hal tersebut dikatakan Nurhidayah usai peresmian Internet Desa sekaligus menghadiri Peringatan ke 103 tahun Pemerintahan Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar.

“Upaya Pemerintah Daerah mengembangkan jaringan internet dalam rangka meningkat berbagai informasi yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Jadi dengan keberadaan akses internet, diharapkan desa dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kobar,” harap Nurhidayah belum lama ini.

BACA JUGA:   Kades Belum Melakukan Pencairan DD Tahap III 2021 Harus Segera Akselerasi

Acara peresmian sekaligus dirangkai dengan kegiatan vaksinasi massal. Dengan telah diresmikannya Internet di beberapa desa di Kobar, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama terkait digitalisasi, terlebih saat ini hampir semua layanan dan informasi berbasis digital.

“Keberadaan Internet Desa itu sebagai wujud Pemerintah ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang selama ini haus akan berbagai informasi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Polres Kobar Raih Penghargaan WBK dan WBBM dari Kemenpan RB

Keberadaan Internet Desa ini nantinya akan menjadi sarana bagi masyarakat dan Pemerintah Desa setempat untuk mempromosikan potensi yang ada di desanya, sehingga dapat semakin dikenal masyarakat luas.

“Kalau di desa potensial obyek wisatanya, seperti di Desa Umpang ini ada air terjunnya, maka dengan adanya internet memudahkan masyarakat untuk melakukan promosi obyek wisata untuk menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang berkunjung,” pungkas Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).