Siap-Siap! Satlantas Polres Barsel Akan Gelar Operasi Zebra Telabang

IST/BERITA SAMPIT - Kasatlantas Polres Barsel Iptu Aries Gunawan, SH., MM.

BUNTOK – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) akan mengelar Operasi Zebra Telabang 2021 dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Operasi Zebra Telabang tersebut bakal digelar mulai tanggal 15 November 2021 mendatang hingga dua pekan kedepan yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H melalui Kasatlantas Iptu Aries Gunawan, SH, MM mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Telabang tahun ini lebih mengedepankan lagi upaya preventif serta humanis.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Pada operasi kali ini juga kita lebih banyak menyosialisasikan serta memberikan edukasi tentang tata tertib saat berlalu lintas dan upaya mitigasi Covid-19,” kata Aries Gunawan, Jumat 12 November 2021.

Meski demikian, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas petugas juga tetap akan melakukan penindakan terhadap pelanggaran berat serta pelanggaran yang membahayakan dirinya dan pengguna jalan lain.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Adapun sasaran yang menjadi prioritas pada Operasi Zebra Telabang 2021, seperti pengguna jalan yang tidak menggunakan helm, tidak memakai safety belt, melebihi batas kecepatan, berkendara saat mabuk dan saat berkendara gunakan Handphone.

“Selain itu juga, sasaran yang menjadi prioritas pada Operasi Zebra Telabang 2021 ini berkendara masih dibawah umur, pengguna jalan yang melawan arus serta penyalahgunaan lampu rotator,” tukas Aries Gunawan. (Ded/beritasampit.co.id).