Banjir di Kotim Rendam 8 Kecamatan, Ini Penjelesan BPBD

IST/BERITA SAMPIT - Desa Tumbang Koling salah satu Desa di Kecamatan cempaga Hulu, yang berdampak banjir. Minggu 14 November 2021.

SAMPIT – Sebanyak 22 Desa/Kelurahan pada 8 Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, diterjang banjir dengan ketinggian air dikisaran 30 centimeter sampai 2 meter.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dari tanggal 9 sampai 14 November 2021, banjir yang melanda pada 8 Kecamatan tersebut yakni Tualan Hulu sebanyak 1 Desa, Mentaya Hulu 1 Desa, Cempaga Hulu 9 Desa, Kota Besi 1 Desa, Parenggean 2 Desa, Cempaga 3 Desa, Mentawa Baru Ketapang 2 Kelurahan dan Baamang 3 Kelurahan. Dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 576 jiwa.

BACA JUGA:   Maju di Pilkada Kotim, Jhon Krisli Ancang-Ancang Gunakan Jalur Independen

“Dari laporan yang kita terima, banjir yang cukup tinggi berada di wilayah Desa Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu dengan ketinggian air 1-2 meter diatas jalan,”Kata Kepala BPBD Kotim Rihel.

IST/BERITA SAMPIT – Kondisi banjir di Desa Patai Kecamatan Cempaga. Minggu 14 November 2021.

“Selain pemukiman penduduk, data sementara yang kita terima ada juga 2 sekolah yang tergenang banjir yakni diwilayah Kota Sampit di Kelurahan Sawahan dan Baamang Tengah,”lanjutnya.

BACA JUGA:   Warung Penjual Solar Eceran Terbakar, Jago Merah Merambat ke Bengkel

Untuk mengetahui kondisi dilapangan, Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kotim sudah terjun kelapangan terus memantau keadaan banjir di 8 Kecamatan tersebut.

(Cha/beritasampit.co.id)