KKB Kalteng Diminta Ikut Berperan dalam Pembangunan

DEDDY/BERITA SAMPIT : Ketua KKB Provinsi Kalteng Drs. H. Suriansyah Murhaini (dua dari kiri) dan Ketua KKB Kabupaten Barsel H. Eddy Raya Samsuri,ST (pertama dari kiri), saat mengikuti Rakerwil dan Seminar Nasional KKB se-Provinsi Kalteng.

BUNTOK – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Seminar Nasional mengangkat tema, “Optimalisasi Peran Warga Dayak Bakumpai Dalam Merumuskan Program Strategis Untuk Pembangunan Daerah Menuju Kalteng Lebih Berkah. Sabtu, 13 November 2021

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalteng Drs. H Rojikinnor, M.Si

Dalam sambutannya Rojikinnor, mengapresiasi atas eksistensi organisasi KKB Provinsi Kalteng yang mampu memberikan warna tersendiri ditengah-tengah arus globalisasi saat sekarang ini.

Kegiatan ini diharapkan mampu membangun kerjasama untuk saling membantu, saling menjaga dan saling mengayomi seluruh keluarga besar KKB dimasing-masing wilayahnya.

Sementara itu Ketua KKB Pusat H. Yuni Abdi Nur Sulaiman, yang diwakili oleh Wakil Ketua Hairuddinor mengharapkan, keberadaan KKB ini dapat menjalain kekompakan dan bekerjasama dalam kekeluargaan.

Sehinggga kedepannya, KKB dapat membantu Pemerintah dalam mewujudkan kemajuan daerah pada khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya dan melalui kegiatan ini diharapkan akan melahirkan program-program kerja yang mendukung arah kemajuan organisasi.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Bahkan yang tidak kalah pentingnya, bagaimana program tersebut kedepannya dapat dijalankan oleh organisasi,”Jelas Hairuddinor.

Sementara itu Ketua KKB Provinsi Kalteng H. Suriansyah Murhaini, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh pengurus KKB 13 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kalteng yang dilaksanakan dari tanggal 12-13 November 2021.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kata Suriansyah Murhaini, diharapkan akan melahirkan program-program kerja yang dapat mendukung peningkatan pembagunan daerah menuju kalteng berkah dan kemajuan organisasi.

“Kegiatan ini juga bertujuan, untuk mengangkat budaya daerah dan mempertahankan budaya bakumpai,”Bebernya.

DEDDY/BERITA SAMPIT : Ketua KKB Provinsi Kalteng Dr. H. Suriansyah Murhaini, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Rakerwil dan Seminar Nasional KKB se-Provinsi Kalteng.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) di dalam organisasi KKB Provinsi Kalteng khususnya beraneka ragam ada yang berprofesi sebagai pedagang, pengusaha, pengajar, politisi dan berfprofesi di pemerintahan.

“Oleh karena itu, kita sebagai warga bakumpai perlu saling mengenal satu sama lainnya sehingga dengan demikian kita akan lebih mudah bersama-sama saling bahu-membahu dalam memberikan kontribusi dan mendukung kemajuan pembangunan daerah,”ungkapnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Sementara itu Ketua KKB Kabupaten Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri yang juga sebagai Bupati Barsel ini kepada beritasampit.co.id melalui pesan singkat WhatshApp menuturkan, sangat mendukung dengan dilaksanakannya Rakerwil dan Seminar Nasional ini.

“Kedepan diharapkan, KKB semakin lebih maju lagi dan giat dalam mendukung program pembagunan pemerintahan, pengembangan budaya dan keagamaan.,”Katanya.

Ditambahkannya, dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini maka kepada seluruh pengurus dan anggota KKB Barsel diharapkan pertama KKB Barsel untuk merapatkan program kerja 2 hingga 3 tahun kedepan.

Kedua, mengenalkan orang-orang KKB untuk dapat ikut berpartisipasi di pesta demokrasi seperti Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang yang diharapkan nantinya berjalan dengan sukses.

“Sekaligus juga, sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi seluruh KKB se-Provinsi Kalteng,”tutup Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)