81 Orang Resmi jadi Banpol PP Katingan

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat memasang seragam Banpol PP kepada dua orang anggota, usai memimpin upacara penutupan kegiatan pelatihan di Mako Satpol PP Katingan

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, pimpin pelaksanaan upacara dalam rangka penutupan pelatihan fisik dan mental bagi anggota Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Katingan, di halaman Mako Satpol PP Katingan, Senin 15 November 2021.

Hadir juga dalam upacara itu, Kasatpol PP Katingan Pimanto, Plt Sekretaris Satpol Masriadie, Kabid Gakdakum Budiman L. Gaol, Kabid Linmas, Kabid Trantibum, Kabid Damkar ,Kasubbag Umum, Kepegawaian, Kasubbag Penyusunan Program, anggota Satpol PP Katingan, serta 81 peserta Banpol PP Katingan.

Penutupan upacara tersebut ditandai dengan pemasangan seragam Banpol PP kepada dua orang anggota yang dipasang secara simbolis oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Kasatpol PP Katingan Pimanto.

BACA JUGA:   Ada 5 OPD Lingkup Pemkab Katingan Dapat Program DBH - DR Anggaran 2022

” 81 orang anggota Satuan Pengamanan atau satpam yang bertugas di semua kantor lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan sudah selesai mengikuti pelatihan fisik dan mental selama 4 hari. Dan sudah resmi beralih jabatan anggota Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Katingan,” jelas Bupati Katingan Sakariyas.

Lanjutnya, bahwa pelatihan yang dilakukan terhadap anggota dengan tujuan agar anggota menjadi pribadi yang disiplin, sigap dan tangguh untuk menjadi anggota Banpol PP yang tangguh dalam menjalankan tugas keamanan dan ketertiban di setiap kantor-kantor.

Selain itu, dapat membantu penegakan peraturan daerah dengan baik dan selalu waspada apabila ada kejadian-kejadian yang tidak di inginkan. Sehingga fengan dibekalinya pelatihan, tentunya anggota mempunyai wawasan yang tinggi dan mempunyai ilmu bela diri maupun hal lainnya dalam menjaga keamanan.

BACA JUGA:   Bantu Program Pemerintah, Polres Katingan Giatkan Vaksinasi Anak

“Saya mengingatkan kepada seluruh anggota agar dapat menjaga nama baik dan martabat Satpol PP, bersikap dan bertindak dengan satuan serta terpuji. Karena setiap tindakan yang dilakukan adalah nama baik kesatuan yang dipertaruhkan. Dan saya pun berharap kepada anggota Security yang berubah menjadi anggota Satpol PP ini dapat menjalankan tugas sesuai prosedur dan konsisten dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)