Ini Sasaran Operasi Zebra Telabang 2021

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Telabang 2021 di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Senin 15 November 2021.

Apel Operasi Zebra Telabang 2021 tersebut, dipimpin secara langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto, selaku Inpektur upacara, dan dihadiri Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, para PJU Polda Kalteng, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Nanang menyampaikan, tujuan digelarnya Operasi Zebra Telabang 2021, untuk meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas, serta mendisiplinkan protokol kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Oleh sebab itu, perlu dilakukan berbagai upaya, salah satu diantaranya adalah memberdayakan seluruh Stakeholder terkait, guna mendukung kegiatan tersebut. Sehingga terciptanya keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Nanang menjelaskan, adapun yang menjadi sasaran Operasi Zebra Telabang 2021, berupa segala bentuk kegiatan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak disiplin berlalu lintas, lokasi rawan mancet, kerumunan, serta lokasi bencana alam.

“Saya menekankan, bahwa pelaksanaan operasi zebra ini tidak berorientasi dalam bentuk penegakan hukum (Gakkum) lantas atau tilang, tetapi lebih berfokus mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif yang berupa tindakan Simpatik dan Humanis kepada masyarakat serta bakti sosial,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Nanang juga menekankan, kepada para personel agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan, dan keamanan dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Perlu diketahui, dimulainya Operasi Zebra Telabang 2021 ditandai dengan penyematan tanda pita warna biru-putih oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto, kepada perwakilan antara lain personel Ditlantas, dan Brimob, serta personel POM TNI, dan personel Dinas Perhubungan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)