Wakapolda Kalteng Pastikan Keamanan, Kesehatan dan Kebutuhan Bahan Makanan Korban Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi saat meninjau kondisi korban banjir.

PALANGKA RAYA – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi olahraga bersepeda sambil memantau Kamtibmas di seputaran Kota Palangka Raya, Sabtu 20 November 2021.

Ida mengecek keamanan dan kenyamanan warga yang mengungsi di Posko banjir Jalan Arut, Jalan Flamboyan serta Jalan Mendawai Kota Palangka Raya. Ida terlihat akrab saat berdialog dengan warga dengan menanyakan kondisi serta keadaan warga saat ini.

BACA JUGA:   Frekuensi Penerbangan di Kalteng Meningkat

Dalam kesempatan tersebut, Ida juga meninjau perlengkapan dapur lapangan serta mengecek ketersediaan bahan makanan untuk masyarakat korban banjir.

“Kedatangan saya di sini untuk memastikan keamanan, kesehatan dan kebutuhan bahan makanan untuk masyarakat korban banjir yang disebabkan oleh meluapnya air Sungai Kahayan,” katanya.

Lebih lanjut Ida mengatakan, bahwa saat ini pihaknya juga telah menurunkan tim Trauma Healing yang terdiri dari Polwan Polda Kalteng untuk memberikan motivasi serta hiburan kepada para korban banjir terutama anak-anak.

BACA JUGA:   NIP PPPK Guru Di Kalteng Masih Menunggu Keputusan

“Trauma Healing sengaja kami berikan untuk anak anak korban banjir, karena kondisi mereka dinilai mengalami situasi yang dapat menimbulkan keadaan tertekan akibat banjir yang terjadi,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).