Bupati Serahkan Bantuan untuk Gereja Se-Kabupaten Lamandau, Mencapai Rp 1,4 Miliar

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana saat menyerahkan bantuan hibah kepada salah satu pendeta di Halaman GBU Haleluya.

NANGA BULIK – Pembinaan bidang keagamaan menjadi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau untuk mewujudkan visi dan misi Lamandau Juara (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman). Hal itu dibuktikan dengan disediakannya anggaran bantuan untuk rumah ibadah setiap tahun.

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, Senin 22 November 2021 secara langsung menyerahkan hibah rumah ibadah dan organisasi keagamaan untuk Umat Kristiani di halaman GKE Haleluya, Kota Nanga Bulik.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan hibah untuk gereja-gereja yang ada di Kabupaten Lamandau. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan sarana dan prasarana ibadah yang layak, sehingga Umat Kristiani bisa nyaman menjalankan ibadahnya,” katanya.

BACA JUGA:   Bupati Kunjungi Mahasiswa Lamandau di Palangka Raya

Kata Hendra, pembinaan bidang keagamaan tidak hanya terpaku pada salah satu umat beragama, namun perhatian yang sama juga diberikan kepada seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Lamandau, baik Kristen, Muslim, Hindu dan lainnya.

“Ya tentu rasa keadilan dan proporsional itu kita wujudkan, baik Muslim, hari ini Kristen dan umat-umat beragama yang lainnya,” ucap Dia.

Diketahui, bantuan hibah rumah ibadah dan organisasi keagamaan yang diserahkan tersebut mencapai sekitar Rp 1,4 miliar lebih.

BACA JUGA:   Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa Bunut Sidang Perdana, Ini Tuntutan JPU

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu juga mengapresiasi keterlibatan dan juga peran serta pengurus gereja dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lamandau.

“Secara nyata telah ditunjukkan, seperti halnya saat pelaksanaan ibadah yang selalu menerapkan protokol kesehatan dan bahkan juga turut aktif menyukseskan program vaksinasi,” bebernya.

Selain menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah dan organisasi keagamaan untuk Umat Kristiani, Bupati Hendra juga menyerahkan insentif untuk para pendeta dan pastor yang ada di Kabupaten Lamandau. (Andre/beritasampit.co.id).