DPRD Katingan Berharap tidak Ada Perselisihan di Pilkades

KAWIT/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

KASONGAN –  Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Surianysah berharap pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan hari ini tanggal 23 September 2021 bisa berjalan lancar dan damai.

Ia meminta masyarakat yang mempunya hak pilih agar bisa betul-betul menggunakanya dengan hati nurani dengan tujuan memilih pemimpin desa yang membangun.

Dirinya juga mengiatkan kepada semua simpatisan dan Calon Kades bisa menerima semua keputusan yang nanti telah ditetapkan oleh panitia pemilahan desa.

“Harapaan kita semua Pilkades yang dilaksanan hari ini melahirkan pemimpin desa yang amanah dan mempunya integritas dalam menjalankan tugas, Ingat pilihan boleh beda dan itu wajar dalam berdemokrasi tapi ingat kita semua keluarga,” pintanya. Selasa 23 September 2021.

BACA JUGA:   Maraknya Kasus Pencabulan, Orang Tua Harus Memperketat Pengawasan Terhadap Anak

Menurutnya, Pilkades hanyalah sarana dalam menjaring memilih pemimpin desa untuk itu semangat membangun itu lah yang paling utama. Ia mencotohkan dalam setiap pemilihan akan ada yang kalah dan menang. Kendati demikian, Pilkades jangan sampai menjadi pemecah belah sesama warga.

“Kita ini di Katingan hampir semua ada ikatan keluarga, saya juga yakin kita sudah terujui dalam berdemokrasi baik Pilkada, Pileg hingga Pilkades kita semua akur dan berkeluarga. Bagi yang menang jangan berlebihkan karena tugas yang diemban semakin berat, bagi yang kalah harus berbesar hati dan juga ikut membangun,” tambahnya.

BACA JUGA:   KORMI Katingan Diminta Populerkan Olahraga Tradisional

Dirinya juga mengapresiasi peran pemerintah daerah melalui dinas terkait yang ikut mensuksekan tahapan Pilkades serentak. Ia mendorong proses demokrasi ditingkat desa mampu meningkatkan pembangunan di tingkat paling bawah.

“Banyak PR yang harus kita benahi dalam membangun Katingan, peran masyarakat dan Pemerintah desa sangat penting dalam mewujudkan hal itu. Sekali lagi saya ucapkan selamat berdemokrasi dan selalu jaga persatuan,” tutupnya.

(Kawit/Beritasampti.co.id)