HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021, Ketum PB PGRI: Jaga Integritas

UPACARA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Para guru dan tenaga kependidikan di wilayah Kecamatan MHS, Kotim, Kalteng, memperingati HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021 di halaman kantor kecamatan setempat.

SAMPIT – Para guru dan tenaga kependidikan yang tergabung di Pengurus Kecamatan PGRI Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akhirnya bisa memperingati HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 secara terbuka. Kegiatan dipusatkan di halaman kantor kecamatan setempat.

Sebelum upacara peringatan dimulai, terlebih dahulu panitia menampilkan tarian yang dibawakan para anak didik jenjang TK/PAUD.

Peringatan HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021, tidak hanya melibatkan para guru dan tenaga kependidikan, bahkan para pelajar jenjang SD, SMP, dan SMA yang tersebar di wilayah MHS.

“Kami mohon kawan-kawan bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi contoh dalam pendidikan berkarakter, dan jangan mudah meninggalkan ruang kelas,” pesan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi, MPd melalui kata sambutannya yang dibacakan Plt Kepala Bidang Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan Kotim Wahyudi pada saat upacara, Kamis 25 November 2021.

BACA JUGA:   Perangi Narkoba, Lapas Kelas IIB Sampit Gelar Tes Urine

Ketua umum menegaskan, pihaknya tidak hanya menitikberatkan kepada para guru dan tenaga kependidikan untuk menjaga integritas.

Disamping itu, menurutnya, pihaknya mengharapkan agar pengurus PGRI berbagai tingkatan mulai dari pengurus besar hingga ranting, bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi anggota.

“Jadikan PGRI sebagai rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Prihatin! Banyak Sampah Berserakan di Pantai Ujung Pandaran

Selain itu, ketua umum ini juga menegaskan, PGRI adalah mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan, dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional yang bermutu.

“Semoga dedikasi dan pengabdian kita menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha Esa. Bangkit Guruku-Maju Negeriku, Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” tandasnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun. Kue itupun dibagikan kepada para tamu undangan yang hadir dan berpartisipasi memperingati HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021.

(ifin/beritasampit.co.id)