Kader Gerdayak Harus Mampu Beradaptasi Dalam Situasi Apapun

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Gerdayak Yansen Binti.

PALANGKA RAYA – Hari ini, Rabu 1 Desember 2021 merupakan penutupan pendidikan kader dan latihan kesamaptaan Gerdayak Indonesia Kalimantan Tengah tahun 2021. Kegiatan penutupan tersebut dilakukan di Lapangan Panju Panjung.

Ketua Umum Gerdayak, Yansen Binti menjelaskan terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh kader Gerdayak dengan Korem 102/Pjg. “Kegiatan pendidikan kader dan latihan kesamaptaan yang dilakukan oleh Gerdayak ini untuk membentuk karakter dari para kader, untuk menghadapi kehidupan kekinian maupun mendatang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Selain itu, agar mampu beradaptasi dengan situasi apapun, disiplin dan setia kawan, serta diharapkan juga masing-masing peserta untuk mengembangkan ilmu yang telah diperoleh setelah pendidikan kader dan latihan kesamaptaan.

Dia menghendaki agar para peserta terus memelihara dan meningkatkan kemampuan masing-masing. “Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Dalam penutupan tersebut, para kader Gerdayak melakukan berbagai aksi seperti membongkar dan merakit senjata, jalan halang rintang, bela diri dan lainnya. Kegiatan tersebut dilakukan mereka dalam waktu singkat, dan itu berkat latihan yang diberikan oleh Korem 102/Pjg.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Perlu diketahui, kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerdayak dan Korem 102/Pjg yaitu latihan kepemimpinan, ideologi pancasila, Peraturan Baris-Berbaris (PBB), ilmu medan, pengetahuan orgas Gerdayak, Niksarpur, Wawasan kebangsaan, Bela Diri Militer (BDM), Hanmars, dan Outbond. (Hardi/beritasampit.co.id).