Jadwal Penyerahan Rapot Semester Pertama Jenjang Sekolah Dasar Belum Ditetapkan

ULANGAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah murid Sekolah Dasar sedang mengerjakan soal ulangan untuk mendapatkan nilai akhir semester pertama.

SAMPIT – Usai sudah pelaksanaan ulangan untuk mendapatkan penilaian akhir semester (PAS) pertama jenjang Sekolah Dasar yang diikuti seluruh murid mulai dari kelas I sampai kelas VI. Kini, mereka tinggal menunggu pembagian rapot yang kemungkinan akan diserahkan tahun depan.

“Belum ada petunjuk teknis apakah rapot murid ini akan dibagikan pertengahan Desember 2021 atau tahun depan. Kalau menurut kalender pendidikan dibagikan Januari 2022 mendatang,” ujar Kepala SDN 1 Baamang Tengah Mirjait ketika ditemui wartawan media siber beritasampit.co.id di ruang kerjanya, Sabtu 4 Desember 2021.

BACA JUGA:   Bunda PAUD Kotim Minta Buku Saku Capaian Perkembangan Anak Usia Dini Ada di Setiap Pojok Baca

Mengingat belum ada kepastian kapan jadwal pembagian rapot untuk semester pertama, lanjutnya, pihak sekolah pun belum berani menyampaikan kepada orang tua wali murid, apakah dibagikan pertengahan desember 2021 atau januari 2022.

“Kami masih menunggu petunjuk teknis dari Disdik Kotim, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada informasi, sebab murid SD sudah selesai mengikuti penilaian akhir semester pertama,” kata Mirjait.

BACA JUGA:   Imigrasi Sampit Gelar Upacara Bela Negara

Dia menjelaskan, sejak 29 September sampai 4 Desember 2021 seluruh peserta didik di SDN 1 Baamang Tengah telah mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) pertama. Ada sekitar 300 murid dari kelas I-VI diwajibkan mengikuti ulangan tersebut.

“Mengenai hasil penilaian akhir semester pertama ini akan digabungkan dengan nilai ulangan harian di sekolah, hasilnya nanti akan dimasukan ke rapot nilai semester pertama,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).