Pemprov Kalteng Terus Mendorong Budaya Gemar Membaca dengan Berbagai Kegiatan

HARDI/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng, Luqman Al Hakim.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip mendorong pembudayaan gemar membaca melalui berbagai kegiatan, seperti Festival Literasi yang digelar di Halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng, Sabtu 4 Desember 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng, Luqman Al Hakim yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kegemaran membaca dan memperkenalkan perpustakaan umum untuk masyarakat sebagai sarana belajar serta berkreativitas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Juri Lomba dan Panitia Festival Literasi 2021 ini, dan berbagai pihak yang ikut terlibat dalam rangkaian Festival Literasi yang sudah bersusah payah untuk membantu kami dalam melaksanakan kegiatan Festival Literasi 2021, yang kami anggap sukses serta berhasil,” katanya.

BACA JUGA:   Ratusan Warga Binaan di Kalteng Peroleh Remisi Natal

Dia berharap tahun depan bisa bekerjasama kembali dalam event yang sama. Luqman juga ucapkan terima kasih untuk semua peserta lomba yang sudah memeriahkan kegiatan Festival Literasi Tahun 2021 ini. Kedepannya kegiatan seperti ini akan lebih meriah lagi untuk mewadahi masyarakat bisa berkarya dan berinovasi menuju Kalteng makin BERKAH.

Untuk para pemenang Festival Literasi tersebut, Dia ucapkan selamat dan bagi yang belum menang tetap semangat dan tetap berkarya, berinovasi dan untuk memunculkan kreativitas di masa yang akan datang.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Perlu diketahui rangkaian kegiatan Festival Literasi Tahun 2021 ini seperti resensi buku, webinar berbasis inklusi sosial, pelatihan-pelatihan, lomba-lomba foto, video reel instagram, menggambar, mewarnai, webinar Internasional Cross Culture, dan webinar Virtual Study Tour Perpustakaan Sekolah. (Hardi/beritasampit.co.id).