Tiga Desa di Kecamatan Tualan Hulu Kotim Belum Teraliri Listrik

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Tualan Hulu, yang digelar pada Kamis 2 Desember 2021.

SAMPIT – Kebutuhan akan fasilitas listrik sampai saat ini belum pernah dirasakan oleh tiga desa yang ada di Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Desa-desa tersebut antara lain Tanjung Jorong, Mekar Sari dan Damar Makmur. Bukan hanya belum teraliri listrik, kebutuhan akan sarana jaringan telekomunikasi pun juga sulit di wilayah tersebut.

“Selain infrastruktur yang membutuhkan pembangunan, bahkan sejak kemerdekaan Indonesia 3 desa ini belum pernah merasakan penerangan listrik. Sarana untuk komunikasi seperti tower telekomunikasi juga sangat dibutuhkan masyarakat di sana, pada umumnya Kecamatan Tualan Hulu,” kata Camat Tualan Hulu Atmadisastra, kepada media ini, Sabtu 4 Desember 2021.

BACA JUGA:   Sejumlah Lokasi Disurvei untuk Pembangunan Balai Latihan Kerja di Kotim

Sebelumnya pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Tualan Hulu, yang digelar pada Kamis 2 Desember 2021 lalu, apa yang menjadi permasalahan baik itu pembangunan maupun hal yang berkaitan dengan kebutuhan sarana bagi masyarakat kecamatan tersebut dikupas secara bersama.

Masing-masing perwakilan desa menyampaikan rencana pembangunan mereka, dan yang paling menjadi sorotan yakni sebagian besar pada infrastruktur, fasilitas listrik serta kebutuhan akan jaringan seluler.

BACA JUGA:   Warganet Gerah, Truk Dibiarkan Bebas Masuk Kota Sampit

“Kita berharap kedepan apa yang menjadi rencana kedepan Bupati Kotim saat Kunker ke Desa Tumbang Mujam dan Luwuk Sampun, dapat terwujud sesuai dengan rencana pembangunan yang diinginkan,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)