Bupati Barsel: Dalam Kompetisi Olahraga Harus Junjung Tinggi Sportifitas

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST saat menyampaikan sambutannya dan membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2021.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST menyebutkan, dalam sebuah kompetisi olahraga tentunya harus tetap menjunjung tinggi sportifitas di lapangan dan dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Sehingga harmonisasi, keakraban dan persaudaraan antara pemain tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, saat membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2021 se-Kabupaten Barsel. Sabtu 4 Desember 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Batuah Buntok.

Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak terutama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barsel dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Barsel atas terselenggaranya Kejuaraan Bupati Cup 2021 ini, dengan harapan dapat berjalan dengan baik serta tetap mematuhi aturan dan petunjuk teknis pertandingan.

BACA JUGA:   Disdukcapil Barsel Akan Launching Terobosan Baru SIAK

Sementara itu, Ketua KONI Barsel H. Adiyat Nugraha disela-sela kegiatan tersebut kepada beritasampit.co.id mengatakan, sangat mengapresiasi kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2021 ini yang dilaksanakan oleh PBSI Barsel. Sebab, menunjukan kemitraan yang berjalan dengan baik antara Pemerintah Daerah, KONI Barsel dan PBSI Barsel untuk selalu mendukung kegiatan yang positif ini.

“Diharapkan agar terus terjadi regenerasi atlet bulutangkis Barsel untuk bisa berprestasi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat yang lebih lebih tinggi lagi,” katanya.

Menurut Adiyat Nugraha yang juga pegiat olahraga seni bela diri Mixed Martial Arts (MMA) ini, dengan banyaknya atlet pebulutangkis yang handal di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tentunya akan mampu bersaing di ajang lomba khususnya di Cabang Olahraga (Cabor) bulutangkis ini.

BACA JUGA:   Komisi IV DPRD Kalteng Tinjau Perbaikan Jalan Buntok-Kalahien di Barito Selatan

“Dengan terlaksananya kejuaraan bulu tangkis ini, tuntutannya juga pembinaan bulu tangkis terus berjalan dengan baik di daerah ini serta dapat menjadi contoh kepada cabor-cabor yang lainnya untuk terus aktif dalam memberikan pembinaan kepada para atletnya,” jelas Adiyat Nugraha.

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2021 memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 17.400.00 dengan rincian untuk Ganda Dewasa Putra Perseorangan Lokal Barsel Juara I Rp. 2.000.000, Juara II Rp. 1.500.000 dan Juara III Rp. 1.000.000.

Ganda Putra Perseorang Veteran Lokal Barsel Juara I sebesar Rp. 2.000.000, Juara II Rp. 1.500.000 dan Juara III Rp. 1.000.000. Sedangkan untuk Ganda Beregu Putra Lokal Barsel Juara I sebesar Rp. 3.500.000, Juara II Rp. 2.800.000 dan Juara III Rp. 2.100.000. (Ded/beritasampit.co.id).