DPRD Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat Jabiren Raya

M.Slh/BERITA SAMPIT - Wakil Rakyat dari Dapil V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, H. Maruadi.

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan reses dibeberapa daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, Maruadi mengungkapkan bahwa, warga yang ada di Kecamatan Jambire Raya Kabupaten Pulpis telah mengusulkan berbagai aspirasi dan telah dihimpun oleh pihaknya, seperti adanya permintaan terkait dengan penambahan guru atau tenaga pendidik.

“Selain pendidikan, masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan bibit ternak dan bibit untuk perkebunan, seperti Karet dan Sawit di Desa Garung,”terang Maruadi dalam keterangan tertulisnya. Senin, 6 Desember 2021.

BACA JUGA:   Virus Varian Baru Mulai Merambat di Indonesia, Masyarakat Diminta Waspada dan Patuhi Prokes

Politis dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengungkapkan bahwa, selain permintaan tersebut, masyarakat juga meminta untuk meningkatkan di Sektor Kesehatan seperti halnya mengeluhkan kurangnya pasokan vaksin, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

“Belum lagi adanya usulan dari warga tentang perlunya peningkatan untuk sarana dan prasarana rumah ibadah, seperti penimbunan halaman Mesjid di Desa Garung yang belum selesai,” tuturnya.

Lebih lanjut, wakil rakyat yang menjabat Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kalteng ini juga mengungkapkan bahwa, selain itu ada juga Jemaat Gereja Efrata di Desa Garung juga mengharapkan adanya pembangunan gedung yang diperuntukan bagi pelayanan anak-anak sekolah minggu.

BACA JUGA:   Partai Politik Bertanggung Jawab Membangun Etika Budaya Demokrasi

“Kami harapkan semua itu, dapat diperhatikan oleh Pemerintah, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman, baik dilingkungan masyarakat itu sendiri, maupun dalam ruang keagamaan,”tutup Maruadi.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)