Desa Patai Salurkan BLT-DD 2021 Tahap Akhir

BANTUAN TUNAI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Penyerahan BLT-DD di Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kotim, Kalteng, dihadiri Kades Patai, Sekcam Cempaga, Kapolsek Cempaga, Babinsa Koramil 1015-11/Cempaga dan Ketua BPD Patai.

SAMPIT – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Desember 2021 di Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah disalurkan kepada 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan bantuan tunai dipusatkan di balai desa setempat.

“Kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menyalurkan BLT-DD dari Januari hingga Desember 2021. Selama 12 bulan itu, penyaluran bantuan berjalan sukses dan lancar,” ujar Sekcam Ustiyanur mewakili Camat Cempaga pada saat memberikan sambutan, Rabu 8 Desember 2021.

BACA JUGA:   Gabungan Relawan dan Organisasi Serahkan Bantuan Rumah Untuk Nenek Maspura

Dia menegaskan bahwa kelanjutan BLT-DD untuk tahun depan masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. Namun apabila dilanjutkan, kata Ustiyanur, kriteria penerima kemungkinan akan diperketat.

“Harapan pemerintah pusat, supaya BLT-DD benar-benar tepat sasaran sehingga kriteria penerima diperketat. Yang pastinya, kita tunggu regulasi baru dari pemerintah pusat,” tegasnya dihadapan penerima manfaat BLT-DD.

Sementara itu, Kepala Desa Patai Supardi menjelaskan, pemerintah desa telah menyalurkan BLT-DD selama 2021 sebesar Rp 457 juta lebih untuk 127 KPM.

BACA JUGA:   Pengurus PAN dan PUAN di Kalteng Dilantik, Diran : Kita Wujudkan Tujuan PAN  

Selama pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut, katanya, tidak ada kendala bahkan KPM yang terdaftar jumlahnya tidak ada perubahan sejak Januari-Desember 2021.

“Dengan adanya BLT-DD ini, warga desa kami sangat terbantu pada saat pandemi Covid-19. Kami juga belum mengetahui pasti apakah BLT-DD tahun 2022 dilanjutkan atau dihentikan,” ujarnya.

(ifin/beritasampit.co.id)