579 Peserta Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II Kalteng Dipusatkan di SMA Negeri 2 Sampit

SELEKSI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah peserta seleksi kompetensi PPPK guru tahap II Kalteng di salah satu ruangan Lab di SMA Negeri 2 Sampit, mereka terlihat serius mengerjakan butir-butir soal yang dikerjakan secara online.

SAMPIT – Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II Provinsi Kalteng 2021 khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ada 2 sekolah yang ditunjuk sebagai Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yakni, SMAN 2 Sampit dan SMK Negeri 2 Sampit.

“Khusus di SMA Negeri 2 Sampit sebanyak 579 peserta. Kami siapkan 3 ruangan lab dengan jumlah 79 komputer,” ucap Kepala SMA Negeri 2 Sampit Kodarahim kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, saat ditemui di ruangan kepala sekolah, Kamis 9 Desember 2021.

BACA JUGA:   Kelompok Tani di Cempaga Tegas Meminta PT BSP Segera Selesaikan Ganti Rugi Lahan yang Belum Dibayar

Dijelaskannya, seleksi kompetensi PPPK guru ini soal ujiannya langsung dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Ujian dimulai 7 hingga 10 Desember 2021.

“Ujian yang dikerjakan peserta seleksi kompetensi mengenai Manajerial Sosio Kultura (MSK), wawancara dan teknis sesuai kompetensi masing-masing,” ujar Kodarahim.

Sementara itu, seorang peserta seleksi kompetensi PPPK guru Lili Ambarwati membeberkan, semua soal yang diujikan secara online bahkan hasilnya langsung diketahui peserta ujian.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

“Yang diujikan mengenai MSK, teknis dan wawancara. Semua soal dikerjakan pilihan ganda. Karena dikerjakan secara online, hasil nilai bisa diketahui langsung oleh masing-masing peserta,” kata Lili.

Ditambahkannya, untuk soal ujian teknis berkaitan dengan kompetensi guru masing-masing, sedangkan soal wawancara berkaitan tentang kepemimpinan sebagai guru diruang kelas.

“Yang jelas, setiap soal yang dikerjakan peserta berbeda-beda bentuk pertanyaannya,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).