Momentum Hari Ibu, Organisasi Wanita Kalteng Kunjungi Lapas Perempuan

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama saat selesai melaksanakan kegiatan Baksos.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021, Organisasi Wanita di Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Lapas Perempuan Kelas II A Palangka Raya, Jumat 10 Desember 2021.

Organisasi yang melaksanakan Baksos tersebut dari Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Tengah, TP-PKK Provinsi Kalteng, Bhayangkari Daerah Kalteng, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Tinggi, IPEMI, BKOW Provinsi Kalteng , DP3APPKB Provinsi Kalteng, dan Dharma Pertiwi Koorcab Rem 102.

Kegiatan Baksos tersebut disambut oleh Ketua Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya Sri Astiana. Dia mengatakan, sebagai pejabat baru dirinya sangat senang atas kunjungan Organisasi Wanita Kalteng di Lapas Perempuan, dan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan yang merupakan tempat dinasnya yang baru.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

“Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya di Lapas kami, semoga dengan kegiatan ini menambah keakraban dan kepedulian dengan Lapas Perempuan dimana tempat kami membina warga binaan. Jadi semoga apa yang dilakukan oleh perhimpunan organisasi wanita se-Palangka Raya menambah moril dan semangat untuk warga binaan kami,” katanya.

Sementara itu, di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Rem 102 PD XII Tanjungpura melalui Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016 Mery Rofiq Yusuf menuturkan, bahwa tujuannya berkunjung adalah untuk bersilaturahmi serta memberikan sedikit bantuan sosial dari Persit sebagai tali asih.

“Selamat Hari Ibu yang ke-93 tahun 2021 ini. Tujuan utama kami ke sini untuk melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bingkisan buat ibu Kalapas beserta Staf pembina dan warga binaan. Saya minta jangan dilihat isi atau bentuknya, tetapi ini salah satu bentuk kepedulian kami karena selama ini kita sudah terjalin hubungan emosional dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Kawasan Shrimp Estate Seluas 40,17 Hektare

Dia berharap Sri Astiana tetap semangat, kuat dan tabah dalam menjalani kehidupan sehari-hari terutama untuk mendidik dan mengasuh warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan tersebut.

Kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembagian bantuan paket sembako dan santunan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, baik menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan. (Hardi/beritasampit.co.id).