AMPI Siap Menjadi Mitra Pemerintah dalam Mempromosikan Destinasi Wisata di Kotim

IBRAHIM JM/BERITASAMPIT - Katua DPD AMPI Kotim RezaPahlefi saat menjelaskan visi dan misi AMPI kotim untuk program kerja lima tahun kedepan.

SAMPIT- Mengenalkan destinasi wisata di Kotawaringin Timu (Kotim) Angkatan Muda Pembaruan Indinesia (AMPI) Kotim sengaja menyelenggarakan Rencana Kerja Daerah (Rakerda) disalah satu kapal pariwisata susur sungai Mentaya Sampit. Sabtu, 11 Desember 2021.

Sebagai organisasi kepemudaan yang peduli dan tanggap terhadap pengembangan pariwisata mengangkat dan memperkenalkan Destinasi Wisata sudah menjadi tugas AMPI terkhusus yang di kelola oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Budaya dan Pariwisata Kotim.

Ketua DPD Ampi Kotim Reza Fahlepi mengatakan kegiatan itu dilaksanakan diatas kapal pariwisata untuk mempromosikan dan memperkenalkan di halayak bahwa Kotim memiliki Destinasi Wisata susur sungai yang tidak kalah menarik.

“Kita sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sampit, sala satunya wisata susur sungai dan AMPI Kotim siap menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan dan memperkenalkanya,” kata Reza

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Terlepas dari itu, dirinya menjelaskan berdasar visi dan misi yang diemban AMPI Kotim, yaitu mewujudkan sumber daya pemuda yang berkualitas yang berlandaskan pada imtak dalam menghadapi era globalisasi serta berperan dalam mengembangkan pariwisata demi kehidupan yang bermatabat, adil dan makmur.

“Kami organisasi kepemudaan yang pertama yang menyelenggarakan kegiatan di atas kapal dan berharap ini menjadi inspirasi bagi yang lain dalam mengembangkan potensi pariwisata sejalan dengan misi kami, yaitu menumbuhkan rasa perduli dan tanggap dalam pengembangan nilai budaya dan pariwisata di Kotim,” jelas Reza.

Sekretariat AMPI Kotim Sultan yang turut hadir mengukapkan kegiatan diatas kapal pariwisata sebagai wujud kepedulian pemuda mempromosikan dan membantu ekonomi dan pendapatan daerah.

“Mengingat pemulihan Ekonomi merupakan tantangan kita bersama sekarang, meskipun tidak banyak kami harapkan dari kegiatan seperti ini dapat menjadi wujud kepedulian Pemuda untuk membantu ekonomi daerah, karena biaya kita menggunakan kapal pariwisata tersebut akan membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai dengan PERDA yang ada,” ungkap Sultan.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Selain itu, dia menambahkan untuk memberikan kesan unik kepada pengurus karna kebanyakan anggota pengurus yang baru terutama dikalangan mahasiswa dan pelajar sambil menyusuri dan menikmati pemandangan kehidupan masyarat dipinggir sungai

“Selain itu juga karena anggota kepengurusan kita juga baru baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa ini akan memberikan kesan unik kepada pengurus karena kita Rapat kerja di atas kapal sambil menyusuri sungai Mentaya yang sambil menikmati pemandangan penghidupan masyrakat Kotim di pinggiran sungai,” tutupnya

(Aib/beritasampit.co.id)