Kobar Kembali Zero Covid-19, Bupati : Kita Boleh Senang, Tapi Ingat Status Wabah Covid-19 Belum Hilang

Foto : Ilustrasi Laporan Terkini Covid-19 di Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) setelah beberapa hari sebelumnya terdata 4 terinfeksi Covid-19. Kini pada Rabu, 15 Desember 2021 kembali zero Covid-19, alias berada di zona hijau.

 

Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar, menyampaikan informasi melalui akun media sosial Diskominfo Kabupaten Kobar, ia mengatakan untuk tetap waspada dan hati – hati, karena saat ini status wabah pandemi Covid-19 belum hilang.

           

“Dengan kembali Kabupaten menjadi zona hijau, tentunya kita semua merasa gembiran, karena berdasarkan data tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 saat ini di Kobar berada di zona hijau, dalam artian karena tidak ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Hj Nurhidayah.

 

Menurut Hj Nurhidayah, Kobar kembali zero Covid-19  setelah adanya satu kasus aktif yang berada di Kecamatan Arut Selatan dilaporkan sembuh dan negatif Covid-19, sehinga saat ini tidak ada kasus aktif di Kobar.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

 

Berdasarkan data sebaran Covid-19 yang disampaikan tim Satgas Covid-19 Kobar sejak awal pandemi masuk tercatat telah terjadi 6.277 kasus.

 

“Untuk pasien Covid-19 yang sembuh sejak awal pandemi di Kobar 6.070 kasus, dan pasien meninggal  tetap jumlahnya 207 kasus,” ujar Bupati.

 

Dengan adanya kabar baik tersebut, maka Bupati Kobar Nurhidayah berpesan agar masyarakat tidak terlalu euforia berlebih menyambut situasi saat ini. Protokol kesehatan masih tetap harus dijalankan dan jangan sampai terjadi lonjakan kasus.

           

“Khusus bagi warga masyarakat yang belum divaksin baik dosis pertama dan kedua, harus segera divaksin. Kemudian kepada masyarakat khususnya bagi para remaja, tetap haru giata melaksanakan 5M , Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurani mobilitas”, ungkap Bupati.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

           

Terpisah Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gozali, saat dikonfirmasi mengatakan kita patut bersyukur sekarang Kabupaten Kobar kembali zona hijau. Karena itu semua berkat perjuangan  Tim Satgas Covid-19, yang selama ini tidak mengenal lelah terus berupaya melakukan berbagai kegiatan mensosialisasikan protocol kesehatan dan kegiatan vaksinasi masal kepada masyarakat.

           

“Kobar kembali zero covid-19, mari kita gaungkan dengan penuh do’a kepada Allah SWT, dan tetap waspada serta pertahankan dengan melakukan disiplin protocol kesehatan “, pungkas Rusdi Gozali.

 

(man/beritasampit.co.id)