Musda KNPI Kalteng Resmi Dibuka, Pemuda Diminta Berperan Aktif dalam Pembangunan

Hardi/BERITA SAMPIT - Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F Dirun

PALANGKA RAYA – Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-XV Pemuda KNPI Kalimantan Tengah tahun 2021 resmi dibuka, Kamis 16 Desember 2021.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F Dirun berharap Musda ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik.

“Para pemuda mampu berperan, bersinergi dan mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan guna mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH,” ucapnya.

Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi setiap organisasi termasuk KNPI. Oleh karena itu, diperlukan forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja, serta dirumuskan langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan yang belum dilakukan, kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang. Organisasi pun dituntut untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya, guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Musda merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi dan merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan, serta membawa ke arah perubahan yang lebih baik.

“Saya berharap program kerja yang akan disusun dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kalimantan Tengah juga harus kuat, mantap, serta mempunyai perencanaan yang matang. Saya berpesan kepada generasi muda Kalimantan Tengah, harus mampu mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin yang menumbuhkan patriotisme, menciptakan perubahan yang dinamis, berbudaya prestasi, dan semangat profesionalisme, yang mampu meningkatkan partisipasi, dan peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan serta mampu membangun dirinya, masyarakat, Bangsa dan Negara,” bebernya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

Kalimantan Tengah membutuhkan generasi muda yang berani, bijak, dan memiliki imajinasi, serta mimpi besar untuk mengubah hal-hal yang perlu diubah dan mempertahankan hal-hal yang sudah baik, hadirnya golongan muda sebagai calon pemimpin masa depan menjadi harapan bagi masyarakat, agar bangsa ini dapat hidup lebih baik lagi. untuk mewujudkan pembangunan nasional.

“Selanjutnya dalam kesempatan ini Saya berpesan, agar Musda KNPI Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan baik, dan berlandaskan azas demokrasi. Siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD KNPI nantinya, diharapkan dapat membuat perubahan, serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya, untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat,” lugasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)