Maksimalkan Pelayanan, Jasa Raharja Siagakan 2.000 Personel Untuk Nataru

IST/BERITA SAMPIT - Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Iman Yusuf Mulia.

PALANGKA RAYA – Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi musibah kecelakaan, dan memberikan rasa aman dan nyaman, Jasa Raharja menyelenggarakan program perlindungan dasar kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Hal ini dalam rangka kesiapan PT Jasa Raharja termasuk Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin Iman Yusuf Mulia dalam pengamanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Jasa Raharja memberikan santunan kepada korban kecelakaan angkutan penumpang umum dan lalu lintas jalan, baik itu yang meninggal dunia atau luka-luka,” kata Kepala Jasa Raharja Kalteng, Iman Yusuf Mulia, Minggu 19 Desember 2021.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Jasa Raharja berbasis pada sistem pelayanan digital terpadu, yang terintegrasi dengan stakeholder mulai dari Laporan Kecelakaan online dan realtime bekerjasama dengan Polri dan host juga pihak Rumah Sakit.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

Untuk korban luka-luka akan ditindaklanjuti dengan sistem verifikasi rawatan online, realtime dan professional pada biaya rawatan korban, juga kerjasama dengan holding farmasi untuk memastikan data penggunaan obat telah sesuai dan tak lupa sinergi dengan provider dan asuransi untuk jaminan pengobatan lanjutan.

Untuk korban meninggal Jasa Raharja memastikan kunjungan petugas kepada ahli waris korban, kemudian verifikasi keabsahan data kependudukan dengan Ditjen Dukcapil dan sistem pembayaran secara cashless.

“Jasa Raharja memiliki target kecepatan dan kemudahan penyaluran santunan untuk masyarakat, sampai dengan November 2021 berhasil memberikan kemudahan, kecepatan dan kenyamanan layanan kepada masyarakat dimana, dari target 3 hari penyerahan santunan meninggal dunia secara nasional terealisir menjadi 1 hari 10 jam saja,” ungkap iman.

BACA JUGA:   Kelurga Besar DLH Kalteng Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana menyampaikan, menghadapi Nataru 2021 ini Jasa Raharja sudah mensiagakan 2.000 personel yang tersebar di 29 Kantor Cabang, dan juga bergabung dalam pos kesehatan terpadu di 60 lokasi, pengoperasian armada operasional sejumlah 214 unit kendaraan roda 4 (Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas).

Selain itu, kata Iman masih ada Mobil Jasa Raharja Reaksi Cepat (kendaraan operasional, dan 500 unit kendaraan roda 2 di wilayah Kantor Cabang seluruh Indonesia, serta dengan pemasangan spanduk keselamatan di 1.015 titik dan distribusi 5.500 unit sarana keselamatan kepada stakeholder terkait.

“Untuk Nataru kali ini Jasa Raharja Juga mengadakan program silaturahmi online Sayang JR dengan membagikan pulsa gratis kepada 5.000 orang,” pungkasnya. (Aulia Mirza/beritasampit.co.id).