Peserta Didik Berprestasi SDN SP-1 Babaluh Kecil Terima Bantuan Peralatan Sekolah

BERPRESTASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Peserta didik SDN SP-1 Babaluh Kecil, Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, berfoto bersama usai menerima bantuan berupa peralatan sekolah.

SAMPIT – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan semangat belajar kepada peserta didik di SDN SP-1 Babaluh Kecil, Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satunya memberikan bantuan berupa peralatan sekolah.

“Bantuan peralatan sekolah itu bagi peserta didik yang berprestasi mulai dari kelas I sampai kelas VI,” ucap Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Selasa 21 Desember 2021.

BACA JUGA:   Netizen Geram, Desak Pertamina Turun Tangan Soal Pelangsir SPBU

Sigit menjelaskan bantuan berupa peralatan sekolah kepada peserta didik berprestasi itu merupakan program Pemerintah Desa Rawa Sari yang dilaksanakan setiap tahun.

“Peserta didik yang berprestasi setiap kelas (I-VI) mulai dari rangking pertama, kedua, dan ketiga, akan mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan peralatan sekolah ini tujuan utamanya agar peserta didik SDN SP-1 Babaluh Kecil lebih meningkatkan semangat dan kualitas belajar sehingga dapat mempertahankan prestasi kelasnya.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lakukan Pencarian Hingga Radius Lima Kilometer

“Bagi yang belum mendapatkan prestasi, kami sarankan tetap terus semangat belajar agar bisa juga meraih prestasi,” saran Sigit.

Dia berharap, bantuan peralatan sekolah yang sudah diserahkan kepada peserta didik berprestasi semoga bermanfaat dan kedepannya menjadi generasi penerus nusa dan bangsa yang mampu diandalkan. (ifin/beritasampit.co.id).