Disdik Kotim Terima Penghargaan Terbaik dari BAN PAUD dan PNF Kalteng

PENGHARGAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala Disdik Kotim, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Kabid Pembinaan GTK saat menerima penghargaan terbaik yang diserahkan oleh perwakilan BAN PAUD dan PNF Kalteng.

SAMPIT – Kabar gembira bagi dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotim menjelang akhir tahun 2021 telah menerima sertifikat dan penghargaan terbaik kedua se-Kalteng.

Penghargaan itu diberikan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF) Kalteng sebagai kontribusi akreditasi satuan PAUD dan PNF pada pelaksanaan Akreditasi tahun 2021.

Penyerahan sertifikat dan penghargaan terbaik kedua se-Kalteng itu diserahkan langsung oleh anggota BAN PAUD dan PNF Kalteng melalui Bidang Komisi Peningkatan Kompetensi Asesor (KPKA) Ros Ermawati kepada Kepala Disdik Kotim didampingi Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Arief, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Agus Wahyudi.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam

“Sejak beberapa tahun, Kotim selalu mendapatkan penghargaan terbaik. Untuk tahun ini, penghargaan terbaik kedua dan sertifikat yang diberikan BAN PAUD dan PNF Kalteng,” ujar Ros Ermawati kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, usai menyerahkan piagam penghargaan di ruang kerja Kepala Disdik Kotim, Kamis 23 Desember 2021.

Sementara itu, Kepala Disdik Kotim Suparmadi menegaskan bahwa peraihan penghargaan terbaik kedua tahun ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi kedepannya agar lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Truk vs Truk Apa Jadinya, Begini Kondisi Sopirnya

“Saya ucapkan terima kasih karena kita meraih penghargaan terbaik kedua. Keberhasilan ini diraih karena adanya kerja sama yang baik semua pihak termasuk di Satuan PAUD dan PNF, semoga tahun depan kita meraih penghargaan terbaik pertama tingkat Kalteng,” kata Suparmadi yang juga menjabat Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kotim ini.

Untuk itu, Disdik Kotim mengimbau kepada satuan PAUD dan PNF termasuk PKBM agar mendaftarkan sekolahnya untuk mendapatkan akreditasi melalui BAN PAUD dan PNF Kalteng, supaya status sekolah benar-benar diakui terutama dari segi kualitas dan mutu pendidikan yang ada di sekolah masing-masing. (ifin/beritasampit.co.id).