Majelis Ulama Indonesia Kota Besi Gelar Pemilihan Pengurus Baru

PEMBUKAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Kota Besi Gusti Mukafi saat membuka pemilihan pengurus MUI Kota Besi untuk periode 2022-2026 di aula kecamatan setempat.

SAMPIT – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah berakhir sejak 2020.

Camat Kota Besi Gusti Mukafi mengatakan, hampir 2 tahun berbagai kegiatan di Kotim ditiadakan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pada Kamis, 6 Januari 2022 pemilihan pengurus MUI Kota Besi untuk periode 2022-2026 bisa terlaksana dengan baik,” ucap Gusti Mukafi pada saat membuka kegiatan di aula kecamatan setempat, Kamis 6 Januari 2022.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Dijelaskannya, surat diterima kantor kecamatan pada 23 Desember 2021. Kemudian surat itu ditindaklanjuti, dikoordinasikan dan diputuskan pelaksanaan pembentukan awal tahun 2022.

“Kami selaku pemerintah kecamatan hanya sebatas memfasilitasi, supaya proses pemilihan pengurus baru berjalan sukses dan lancar,” ujar Mukafi.

Ada beberapa proses pemilihan kepengurusan MUI Kota Besi yang baru yakni, pemilihan pimpinan sidang, pembacaan tata tertib pemilihan, menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus lama.

BACA JUGA:   Empat Pasang Petarung di Pilkada Kotim, Bahkan Petahana Diprediksi Terpecah

Selanjutnya, penyampaian program kerja untuk periode 2022-2026 masing-masing calon atau yang terpilih, prosesi pemilihan dan pengesahan akhir pemilihan MUI Kota Besi.

“Siapapun yang terpilih nantinya, kami harapkan hendaknya selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan Forkopimcam Kota Besi,” saran Mukafi yang juga pernah menjabat Pelaksana Tugas Camat Baamang ini. (ifin/beritasampit.co.id).