Banggar dan Bamus DPRD Katingan Lakukan Konsultasi dan Koordinasi ke Beberapa Daerah

IST/BERITASAMPIT -  Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Katingan Kabul Mustiman.

KASONGAN – Dalam rangka koordinasi dan konsultasi Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan melaksanakan kegiatan kunjungan ke beberapa daerah.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Kabul Mustiman, mengatakan kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 12 januari 2022. Dalam kegiatan kunjungan konsultasi dan koordinasi Banggar dan Bamus ini dilaksanakan ditempat yang berbeda.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Untuk kunjungan terkait Banggar yakni ke DPRD Kota Banjarmasin dan Banjar Baru, Kalimantan Selatan,” terang Kabul Mustiman, Senin 10 Januari 2022.

Kemudian untuk kegiatan kerja Bamus, melaksanakan kegiatan ke DPRD Kapuas dan Barito Kuala. Tujuannya untuk konsultasi dan mempelajari khususnya tugas pokok dan fungsi serta wewenang dalam Banmus maupun Banggar.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Ia menambahkan, ada beberapa anggota DPRD setempat yang tidak ikut berangkat pada kegiatan tersebut dikarenakan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) fraksi yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kegiatan dilakukan dalam rangka mempelajari lebih dalam tugas fungsi serta wewenang dalam penyelenggaraan pembahasan kebijakan umum anggaran,” ungkapnya.

(Annas/beritasampit.co.id)