Kapolres Kobar Lakukan Pengcekan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sekolah Alam Bina Insan

Man/BERITA SAMPIT : Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah nampak sedang memasangkan masker sambil membujuk seorang anak saat mau divaksin. 

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah hukum Polres Kobar ke Sekolah Alam Bina Insan, Kel. Sidorejo, Kec. Arut Selatan (Arsel), Kamis 13 Januari 2022.

Kapolres menyebutkan kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi anak berjalan aman dan lancar.

“Vaksinasi berjalan lancar, memang ada beberapa yang grogi namun kita bantu tenangkan jadi tetap bisa ikut kegiatan vaksinasi,” kata Kapolres.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Kapolres juga menyampaikan, sesuai dengan arahan Kapolri bahwa Polri akan memaksimalkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ini dilakukan untuk persiapan pelaksanaan PTM 100 persen di Indonesia.

“Arahan bapak Kapolri memaksimalkan vaksinasi untuk anak karena persiapan PTM 100 persen,” imbuhnya.

Kapolres menyebut, bagi anak yang belum di vaksin karena terkendala kesehatan dan lain sebagainya, pihaknya akan menjadwal kembali. “Kita jadwalkan saja pelaksanaan vaksinasi untuk anak. Kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan,” terang Kapolres.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Dia berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

Seraya menambahkan, untuk kesekian kalinya Kapolres Menghimbau bahwa seluruh kegiatan vaksinasi tidak dipungut biaya alias ‘GRATIS’. Dan Polres Kobar setiap hari jam kerja membuka pelayanan vaksinasi gratis di Gerai Presisi Vaksinasi di Aula Mapolres Kobar.

(man/beritasampit.co.id)