Bupati Barsel Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Anak Usia 6-11 Tahun

DEDDY/BERITA SAMPIT : Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri,ST saat diwawancarai awak media.

BUNTOKBupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk anak usia 6 hingga 11 tahun oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setempat.

Adapun total vaksin yang telah diberikan kepada anak usia 6-11 tahun yang rata-rata masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) ini kurang lebih 3000 vaksin.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah terutama orang tua murid yang telah ikut adil mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini sehingga berjalan dengan baik,” kata Bupati Barsel kepada awak media, Senin 17 Januari 2022.

Menurut dia, hal tersebut sesuai dengan petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Yang masa pelaksanaan vaksinasi kurang lebih dua hingga tiga minggu kedepan dan hingga saat sekarang ini semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Akan tetapi, lanjutnya, masih ada informasi yang di terima tentang rasa kekhawatiran orang tua murid terhadap pemberian vaksin terhadap anak ini yang mengatakan apabila vaksin disuntikan selanjutnya si anak akan mengalami demam.

“Untuk meyakinkan rasa kekhawatiran para orang tua tersebut, saya yakinkan dan selaku Kepala Daerah, Insya Allah vaksin ini berjalan dengan aman dan lancar. Yang jelas, dengan diberikannya vaksin ini salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran pademi Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Lebih lanjut orang nomor satu di Barsel ini menambahkan, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun ini semoga target sebanyak 13 ribu vaksin yang akan disalurkan ke 6 Kecamatan dan 86 Desa diwilayah Barsel berjalan lancar.

“Bisa berjalan dengan baik, serta bisa terpenuhi dalam waktu dua hingga tiga minggu kedepannya,”Pungkas Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)