Pasar Rakyat Wisata Kuliner Bakal Digelar Selama Sepekan

MENCICIPI : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mencicipi salah satu jajanan yang ada di pasar rakyat wisata kuliner Desa Pudu.

SUKAMARA – Ketua Karang Taruna Desa Pudu Stiven Wensen mengatakan bahwa pasar rakyat wisata kuliner bakal digelar selama sepekan.

Pelaksanaan selama sepekan tersebut juga diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk ikut meramaikan pasar rakyat yang baru pertama kali digelar di Desa Pudu Kecamatan Sukamara.

“Selain itu, kegiatan ini juga akan kita gelar rutin setiap beberapa bulan sekali, untuk memajukan masyarakat desa juga,” kata Stiven, Selasa 18 Januari 2022.

Menurut Stiven, pasar rakyat wisata kuliner merupakan salah satu upaya untuk memajukan Desa, sehingga pihaknya berencana untuk menggelar kegiatan tersebut secara rutin.

BACA JUGA:   Optimalkan Jaring Pengaman Sosial, Pemda Gelar Rakor 

“Kegiatan ini tolak ukur kami, karena ini yang pertama kali digelar, jadi kedepannya harus digelar secara rutin,” jelas Stiven.

Panitia Pasar Rakyat Wisata Kuliner juga menyediakan hingga 60 lapak dalam kegiatan tersebut yang semuanya sudah habis terisi oleh para pedagang baik dari Sukamara, Pangkalan Bun serta dari Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Karang Taruna Desa Pudu Kecamatan Sukamara menggelar Pasar Rakyat Wisata Kuliner. Acara yang juga bertujuan menggerakkan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Pudu itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sukamara Ahmadi.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Sukamara Ajak Komunitas Motor Ikut Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Pemkab Sukamara juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan Karang Taruna dalam upaya menggerakkan perekonomian masyarakat seperti pasar rakyat wisata kuliner yang digelar di Desa Pudu Kecamatan Sukamara.

“Kami mendukung kegiatan ini,” kata Wakil Bupati Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)