Tim Pasar Ikan Singkirkan Dispora Dengan Skor Telak 4-1

ILHAM/BERITA SAMPIT - Perebutan bola atas oleh pemain dijantung pertahanan Dispora. Rabu 19 Januari 2022.

SAMPIT – Tim Pasar Ikan melaju ke babak selanjutnya setelah berhasil menyingkirkan Tim Dispora di 16 besar turnamen Mini Soccer Bupati Cup 1 dalam rangka Hut ke 69 Kabupaten kotawaringin Timur (Kotim).

Pasar Ikan yang merupakan gabungan dari Disperdagin-Diskan  dan bertabur pemain muda ini berhasil melumat Dispora dengan skor telah 4-1.

Diatas lapangan hijau, pertandingan yang baru berjalan satu menit Pasar Ikan dikejutkan dengan tembakan keras pemain nomor punggung 10 Dispora dan mampu merobek jala penjaga gawang yang jaga wahid. 1-0 untuk keunggulan Dispora.

Keunggulan Dispora tidak bertahan lama, akibat hand ball yang dilakukan oleh pemain pertanahan Dispora di menit ke 3 membuat wasit harus menunjuk titik putih.

Dedek yang percaya menjadi algojo Pasar Ikan, berhasil melesatkan sepakan kerasnya sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak tempo pertandingan semakin tinggi ditunjukan oleh kedua tim.

BACA JUGA:   Kemenhub Kirim Kapal Bantu Angkut Pemudik di Pelabuhan Sampit

Pasar ikan yang dihuni pemain-pemain muda akhirnya berhasil mencetak gol kedua mereka, melalui tendangan keras Dedek yang tidak terkawal oleh pemain Dispora sehingga merubah skor menjadi 2-1.

Semangat kedua tim yang sama-sama ngotot untuk menang, membuat pertandingan juga berjalan cukup keras, sempat terjadi sedikit ketegangan antara kedua pemain yang membuat wasit terpaksa mengeluarkan 2 kartu merah terhadap kiper Dispora dan penyerang pasar ikan.

Dengan waktu yang tersisa sekitar 5 menit, serangan demi serangan antara kedua tim kembali membuat pertandingan semakin asyik untuk disaksikan.

Memanfaatkan pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan dari Dispora, tendangan bebas Nando pemain bernomor punggung 23 dari Pasar Ikan berhasil mengoyak gawang lawan merestotasi kedudukan menjadi 3-1.

Tidak puas dengan keunggulan 3-1, pasar ikan terus menggempur pertahanan Dispora. Dengan drible yang cantik Dodi Pranata pemain nomor punggung 3 pasar ikan berhasil melewati dua pemain Dispora dan berhasil menjebol gawang lawan melalui tendangan kaki kirinya menambah keungulan pasar ikan menjadi 4-1.

BACA JUGA:   Tim Ujung Barat dan Timur Kompak Turun Kasta

Hingga pluit panjang dibunyikan skor tak berubah 4-1 dengan kemenangan tim pasar ikan, dan berhasil melaju ke babak perempat final.

Manager tim pasar ikan Tauba, mengapresiasi kerja keras pemainnya. Perjuangan hingga melaju ke babak 8 besar menjadi tantangan selanjutnya menghadapi tim yang kategori pemainnya juga cukup kuat.

“Persiapan fisik pemain yang menjadi fokus kami saat ini, siapa pun lawannya tim pasar ikan siap menghadapinya,” kata Tauba.

“Kami bersama kepala Disperdagin Zulhaidir dan Diskan Ahmad Sarwo Oboy, akan memberikan dukungan penuh kepada tim, dengan tujuan menjadi juara di turnamen mini soccer Bupati Cup 1, sekaligus memperingati Hut Kotim ke 69 ini,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)