13 Pengurus Mabigus di Baamang Dikukuhkan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan pengukuhan pengurus Mabigus wilayah Kecamatan Baamang.

SAMPIT – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang melaksanakan Pengukuhan sebanyak tiga belas Pengurus Mabigus (majelis pembimbing gugus depan) di lingkungan Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 9 Maret 2024.

Pengurus Mabigus ini di kukuhkan oleh Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kotim RW Sujarwo yang menyampaikan bahwa Mabigus terdiri dari anggota dewasa memberikan dukungan moril dan materil dalam kemajuan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

BACA JUGA:   PT Sampit International Akan Dipanggil Disnakertrans Kotim Buntut Tunggakan Gaji Karyawan

“Terima kasih atas dukungan semua pihak kepramukaan di Kwarran Baamang meraih Kwarran tergiat setiap tahunnya,” ungkapnya.

Dalam amanatnya juga dia mengajak semua untuk mensukseskan Kemah ELY (Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif) se Kotim pada bulan April 2024 nanti.

Sementara itu Ketua Mabiran Baamang Sufiansyah mengatakan dalam sambutannya bahwa Pengurus Mabigus ini merupakan ujung tombak pembinaan kepramukaan.

“Tanpa dukungan kepala sekolah selaku ketua Mabigus  kepramukaan di Kecamatan Baamang tidak akan berjalan, oleh sebab itu saya selaku kepala wilayah sangat berterima kasih,” kata Sufiansyah.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

Adapun Pengurus Mabigus yang di kukuhkan yaitu, Gugus depan SDN 3 Baamang Tengah, SDN 4 Baamang Tengah, SDN 6 Baamang Tengah, SDN 7 Baamang Tengah, SDN 3 Baamang Hilir, SDN 5 Baamang Hilir, SDN 1 Tinduk, SMPN Satap 2 Baamang, SMPN 9 Sampit, SLBN 1 Sampit, SLBN 2 Sampit, SMAN 3 Sampit dan SMK PGRI Sampit. (Nardi)