Wabup Sukamara Minta Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Saat Keramaian

MENCICIPI : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mencicipi salah satu jajanan yang ada di pasar rakyat wisata kuliner Desa Pudu.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi meminta masyarakat di wilayah Bumi Gawi Barinjam tetap mematuhi protokol kesehatan meski saat ini kasus Covid-19 telah melandai.

Hal itu diungkapkan Ahmadi lantaran saat ini telah banyak kegiatan yang dapat mengundang kerumunan massa, sehingga dikhawatirkan dapat berpotensi menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

“Kalau ingin mengunjungi pasar rakyat jangan lepas masker, jangan lepas masker, karena kita tidak tahu siapa yang baru perjalanan dari luar kota, atau bahkan dari Jakarta,” kata Ahmadi, Rabu 19 Januari 2022.

BACA JUGA:   Coffee Morning, Kapolres Sukamara Ajak Media Saling Berikan Ide Kreatif Dukung Kamtibmas

Pasalnya, Wabup Sukamara khawatir dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 varian baru Omicron yang lebih ganas dari Covid-19 varian lama.

“Karena itu saya mohon, masker jangan sampe lepas,” ucap Ahmadi.

Ahmadi mengatakan bahwa selama dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda, perekonomian di Kabupaten Sukamara mengalami penurunan sehingga adanya kegiatan tersebut sangat disambut baik pihaknya.

BACA JUGA:   Meriahkan Hari Jadi, Pemkab Sukamara Agendakan Berbagai Kegiatan

“Dengan adanya Covid-19 perekonomian kita menjadi lesu, tapi dengan adanya kegiatan ini, tentunya secara bertahap kita akan meningkatkan produktivitas dan geliat perekonomian di Sukamara,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)