Dishub Barsel Segera Miliki Jembatan Timbang Angkutan Berat

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kadishub Barsel Ir. Daud Danda,MM.

BUNTOK – Di tahun 2022 ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) segera memiliki jembatan timbang portable untuk truk angkutan bermuatan berat.

Jembatan timbang menjadi kebutuhan mendesak karena selama ini Kabupaten Barsel belum peralatan tersebut sehingga tidak dapat mengontrol berat angkutan umum seperti truk dan yang lainnya yang melintasi ruas jalan di daerah ini.

“Sehingga sering kali, ruas jalan Kabupaten maupun Provinsi yang ada di kota Buntok cepat rusak oleh sebab itu karena kebutuhan mendesak harus segera memiliki jembatan timbang portable,” kata Kepala Dishub Barsel Ir. Daud Danda, kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 20 Januari 2022.

BACA JUGA:   83 Guru PPPK Terima SK Bupati Barsel, Wajib Membuat Target dan Rencana Kerja

Dikatakannya, jembatan timbang portable tersebut dalam penggunaannya dapat dipindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya sesuai kebutuhannya.

“Penggunaan alat timbang itu nantinya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya sesuai kebutuhan untuk menimbang angkutan umum yang melintas seperti truk dan angkutan umum berat yang lainnya,” imbuhnya.

Menurut Daud Danda, terkait pengadaan jembatan timbang portable tersebut pihaknya telah mengajukan ke Pemerintah Daerah (Pemda) dan telah disepakati DPRD setempat.

BACA JUGA:   Araiyantoni Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pengcab Perbakin Barsel

“Semoga saja dalam waktu dekat ini, pengadaan jembatan timbang portable tersebut akan segera datang dan kita miliki,” harapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya alat timbang portable akan mempermudah untuk mengetahui berapa berat muatan truk dan angkutan umum lainnya yang melintas di kota buntok dan sekitarnya .

“Tentunya hal tersebut dilakukan, supaya kekuatan jalan Kabupaten maupun Provinsi yang ada di kota buntok dan sekitarnya dapat bertahan dengan lama juga,” pungkas Daud Danda.

(Ded/beritasampit.co.id)