Kelurahan Baamang Barat Anggarkan Pengadaan 4 Unit Kendaraan Sampah Setiap Tahun

ILHAM/BERITA SAMPIT - Lurah Baamang Barat Paliansyah, bersama dengan unit kendaraan angkutan sampah yang setiap tahun diadakan Kelurahan tersebut. Kamis 20 Januari 2022.

SAMPIT – Setiap tahun Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan pengadaan 4 unit kendaraan angkutan sampah.

Lurah Baamang Barat Paliansyah mengungkapkan, peruntukan seluruh kendaraan tersebut dihibahkan ke masing-masing RT yang ada di wilayah Baamang Barat, untuk kebutuhan angkutan sampah.

“Pengadaan kendaraan angkutan sampah itu kita anggarkan melalui dana Kelurahan yang ada setiapĀ  tahun,” kata Paliansyah, Kamis 20 Januari 2022.

“Ada 35 RT diwilayah Kelurahan ini, kendaraan yang kita dihibahkan ke setiap RT berrtujuan agar dikelola secara swadaya, dan semuannya kami serahkan ke RT masing-masing untuk mengaturnya,” lanjutnya.

BACA JUGA:   UU Cipta Kerja Terkait Pengelolaan Lingkungan Hidup Harus Disosialisasikan

Bukan hanya pengadaan kendaraan angkutan sampah. Namun untuk menjaga kebersihan lingkungan seluruh RT, Pemerintah Kelurahan Baamang Barat juga memberikan alat pemotong tumpun pada seluruh RT diwilayanya.

“Untuk kendaraan sampah kita berikan secara bertahap, sekitar 3 tahun ini sudah 12 unit yang dibagikan ke RT. Sedangkan mesin pemotong rumput telah kita serahkan ke seluruh RT,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sarjana Hukum Pidana Ini Coba Tawarkan Solusi Terkait Marak Balap Motor Liar di Sampit

Pahliansyah berharap, dengan adanya fasilitas yang telah disediakan Pemerintah Kelurahan, masyarakat lebih sadar dan peduli dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kepada semua RT, saya juga mengajak untuk bisa mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta mengimbau warganya untuk berlangganan membuang sampah dengan alat angkut yang telah disediakan,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)