Terpilih Sebagai Ketua KNPI Barsel, Akhmad Akmal Husaen Berjanji Akomodir Semua Elemen Pemuda

DEDDY/BERITA SAMPIT - Penyerahan bendera KNPI oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Barsel, kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Barsel Akhmad Akmal Husaen (baju putih).

BUNTOK – Akhmad Akmal Husaen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2022-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XV KNPI Barsel, Minggu 23 Januari 2022.

Akhmad Akmal Husaen bersama tim formatur akan segera menyusun kepengurusan dan berjanji akan mengakomodir semua elemen pemuda di Kabupaten Barsel, dan tentunya ini akan menentukan roda organisasi.

Hal tersebut disampaikan Akhmad Akmal Husaen kepada beritasampit.co.id usai pelaksanaan Musda Ke-XV DPD KNPI Barsel yang dilaksanakan di Gedung KNPI setempat. Sebelumnya Dia juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kerjasama Antar Bidang DPD KNPI Barsel.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Menurut Dia, tidak mungkin bisa menjalankan amanah sebagai Ketua DPD KNPI Barsel tanpa adanya dukungan dari rekan-rekan pemuda, baik yang mewakili dari Organisasi Kepemudaan (OKP), Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) serta seluruh pengurus dan anggota DPD KNPI Barsel dalam menjalankan roda organisasi ini bersama-sama.

Dia juga berharap, sinergi antara KNPI dengan OKP yang memang bernaung dibawah KNPI maupun ada yang belum tergabung dan juga dengan DPK lebih baik lagi terjalinnya komunikasi yang intens dan erat. Seperti kegiatan-kegiatan rutin yang diantaranya, pertemuan dan koordinasi bisa dilaksanakan bersama-sama dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Seperti ada berbagai kendala atau permasalahan dapat bisa diatasi dengan segera, maupun bisa dicarikan solusi bersama-sama pula, tentunya kita bisa bertanggung jawab terhadap KNPI serta kepemudaan yang ada di Bumi Dahanai Dahanai Tuntung Tulus ini,” pungkas Akhmad Akmal Husaen. (Ded/beritasampit.co.id).